Conte: “Momen Kunci Musim Ini Adalah Ketika Berhasil Menyalip Milan”

Antonio Conte menyebut berhasil meraih target yang dibebankan kepadanya untuk memenangkan gelar di tahun keduanya di Inter dalam wawancara bersama DAZN yang dirilis semalam (wawancara sendiri dilakukan sebelum sang pelatih memutuskan meninggalkan posisinya di Inter):

“Saya adalah sosok yang tidak pernah puas dengan situasi yang nyaman. Jadi memilih bergabung dengan Inter saya pikir saya sudah memilih situasi yang paling sulit. Ketika bergabung dengan mereka, target kami adalah untuk menjalankan proyek selama tiga tahun untuk bisa membawa klub ini kembali menjadi tim yang ambisius dan mengejar target-target penting.

Faktanya, kami berhasil mewujudkan itu di tahun kedua dan itu adalah sebuah pencapaian hebat. Menjadi seorang pelatih itu bukan hal yang mudah, terutama ketika Anda melakukan itu di level yang tinggi. Ada tekanan, ekspektasi dan stres. Anda harus bisa mengatur situasi dengan baik.”

Soal momen kunci musi 2020/21, Conte menyebut kala timnya berhasil menyalip AC Milan…

“Momen kunci di liga adalah ketika kami bsia melewati AC Milan. Pada momen itu, Anda harus bisa menahan tekanan, karena mulai dari titik itu, Anda berubah dari menjadi tim ‘pemburu’ menjadi tim yang ‘diburu’. Anda harus mengerti jika dari momen itu, nasibmu sepenuhnya bergantung kepada diri kalian sendiri.

Namun tentu, mampu memetik kemenangan akan memberi tekanan kepada tim-tim lain yang mengejar kami. Kami bisa saja gugup ketika berada di puncak, namun kami berhasil melaju cepat. Beruntungnya sejak momen itu, mereka yang mengejar kami mengalami kesulitan karena melihat tim di depan mereka terus menang.”

Conte juga berbicara mengenai hubungannya dengan para pemainnya…

“Satu hal yang diapresiasi para pemainku tentang diriku adalah akan lebih baik mengatakan sesuatu kebenaran, walaupun itu buruk di depan mereka, dibandingkan sebuah kebohongan yang manis.

Anda bisa membangun sesuatu dengan sebuah kebenaran yang buruk, walaupun hal tersebut pada awalnya tidak disambut baik oleh para pemainmu. Pada akhirnya mereka akan mengapresiasi hal itu karena kenyataan yang buruk itu akan membantu mereka untuk bercermin pada diri mereka sendiri dan kemudian melakukan perbaikan.

Ada banyak dari para pemainku jika gelar yang dimenangkan ini adalah kali pertama mereka memenangkan sesuatu yang penting dalam karir mereka. Seperti yang selalu saya katakan, ketika Anda mulai untuk menang, Anda membutuhkan perasaan menang itu untuk masuk ke dalam pikiranmu. Perasaan itu dibutuhkan untuk menyatu dalam dirimu.

Mereka melakukan itu dengan baik. Tidak hanya mereka memenangkan gelar Serie A, namun mereka berhasil menang di liga yang selama sembilan tahun terakhir hanya ada satu tim yang mendominasi. Fakta mereka berhasil meraih pencapaian ini membuat pujian besar pantas disematkan kepada para pemain ini.”

3 thoughts on “Conte: “Momen Kunci Musim Ini Adalah Ketika Berhasil Menyalip Milan”

  • June 5, 2021 at 14:30
    Permalink

    Ga respek yg conte, dah tau klub lg susah, mibta yg aneh,

    Reply
  • June 6, 2021 at 12:42
    Permalink

    Come on,…move on dong dr conte.
    Cukup tks mister conte utk gelar scudetto nya yg ke 19…
    Qta buka lembaran baru dgn dukungan, support dan semangat bersama Mister Simone Inzaghi

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *