Darmian: “Selalu Siap Ketika Dibutuhkan. Bermain Sebagai Bek Tengah Bukan Hal Baru. Masih Banyak Laga Tersisa dan Kami Harus Berkonsentrasi”

Matteo Darmian harus masuk dalam daftar pembelian terbaik Inter pada musim panas yang lalu. Diremehkan di awal kedatangannya, namun musim ini, mantan penggawa Torino dan Manchester United ini membuktikan dirinya sebagai pemain serba bisa yang siap ketika dibutuhkan untuk bermain di posisi manapun. Semalam ia bermain sebagai bek kiri, menggantikan Alessandro Bastoni dan ia tampil cukup baik dalam kemenangan tipis 2-1 atas Sassuolo.

Berbicara kepada Inter TV usai laga, Darmian menyampaikan kegembiraannya timnya kembali mampu memetik kemenangan:

“Kami meraih kemenangan yang sangat penting hari ini. Kami bertahan sangat baik, walaupun Sassuolo juga tidak menciptakan terlalu banyak peluang. Kami tahu mereka akan melibatkan banyak pemain saat menyerang dan hal ini akan membuka ruang bagi kami untuk menyerang yang menjadi hal yang kami coba lakukan.

Kami melakukan kerja bagus dengan mampu mencetak gol di babak pertama dan kemudian bertahan, lalu menggandakan kedudukan. Ya, kami mengalami beberapa kesulitan, namun yang terpenting adalah mampu meraih kemenangan di laga-laga seperti ini.

Bermain sebagai bek tengah? Saya pernah bermain di posisi ini bersama Conte kala di tim nasional. Saya mencoba memastikan selalu tersedia ketika tim membutuhkan dan saya selalu memberi seluruh kemampuanku.

Kami sadar dengan seberapa kuat kami. Tentu sangat membantu kami ketika mampu meraih 10 kemenangan beruntun, namun kami harus tetap membumi. Kami butuh untuk tetap berkonsentrasi karena masih banyak laga tersisa. Jika kami ingin meraih sesuatu yang penting, kami harus bisa meraih kemenangan sebanyak mungkin.”

4 thoughts on “Darmian: “Selalu Siap Ketika Dibutuhkan. Bermain Sebagai Bek Tengah Bukan Hal Baru. Masih Banyak Laga Tersisa dan Kami Harus Berkonsentrasi”

  • Avatar
    April 8, 2021 at 13:04
    Permalink

    Jujur awal2 gw sempet ragu ama nih pemaen..ternyata doi berhasil membuktikan doi salah satu pemaen yg tampil konsisten..

    Reply
    • Avatar
      April 8, 2021 at 13:40
      Permalink

      Gua awal2 fifty2 pas Darmian ke inter. Karna di satu sisi, dia pernah dilatih Conte waktu Conte latih Timnas Italia pas euro 2016. Makanya Darmian lgsg nyetel Ama Conte walaupun skrg cuma jd backup solid

      Reply
  • Avatar
    April 9, 2021 at 00:42
    Permalink

    Sudah kuduga dia bermain bagus dari awal di trf inter, secara dia gak terlalu di beban kan oleh ekspektasi tinggi dari Interisti dan sisi lain liga Italia sudah bukan hal baru buat dia..
    Dulu Van gal kepincut Darmian karna dia bermain bagus di Torino…
    Jadi pada dasar nya Darmian bek berkelas sebelum flop di MU…

    Reply
  • Avatar
    April 9, 2021 at 02:09
    Permalink

    Pemain yg sll tampil brilian ketika diturunkan…sll tampil baik di setiap posisi yg dia perankan. Kanan,kiri,tengah oke semua….harga murah,pengiriman cepat,kualitas mantappppp…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *