Conte: “Sanchez Pantas Dapatkan Menit Bermain Lebih. 16 Poin Dibutuhkan untuk Amankan Gelar? Itu Jumlah yang Banyak. Konsentrasi Harus Tetap Dijaga”

Pelatih Inter, Antonio Conte juga berbicara dalam jumpa pers usai kemenangan timnya atas Sassuolo semalam. Berikut apa saja yang ia sampaikan, dimulai dengan pujian kepada pemainnya, Matteo Darmian:

“Darmian mampu menyatu dengan sangat baik bersama kami di Inter. Ia selalu memberi jaminan di manapun ia dimainkan. Siapapun yang bermain, mereka selalu bisa memberi kontribusi mereka. Kita juga mulai melihat Sensi dan Vecino yang tak lagi tampil hanya beberapa menit jelang akhir laga.”

Mengenai Alexis Sanchez…

“Sanchez pantas untuk mendapatkan menit bermain lebih, namun mengingat Lautaro dan Lukaku tengah dalam performa seperti saat ini, hal itu sulit. Alexis adalah contoh seorang profesional dan saya harus berterima kasih kepadanya terkait bagaimana ia menempatkan dirinya. Ia memberi kontribusi yang luar biasa, baik ketika bermain sejak awal maupun dari tengah pertandingan. Secara keseluruhan, saya gembira dengan performa seluruh pemain. Setiap pemain terlibat dan berpartisipasi untuk meraih apa yang menjadi tujuan kami, yang akan menjadi sesuatu yang luar biasa bagi kami (andai bisa memenangkan Scudetto).”

Walaupun unggul 11 poin dengan sembilan laga tersisa, Conte mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terlena…

“Mungkin kami saat ini menjadi tim yang melihat gelar Scudetto dari jarak yang lebih dekat dibandingkan rival-rival kami. Namun pengalaman mengajarkanku jika kami harus tetap berkonsentrasi dengan target yang kami kejar. Secara matematis, butuh 15-16 poin untuk mengamankan gelar dan itu adalah jumlah yang banyak.

Itu kenapa kami tetap harus bekerja dengan baik, dimulai dari laga berikutnya kontra Cagliari untuk kembali mencoba mengamankan tiga poin.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *