Bergomi: “Bukan Kante, Inter Butuh Goretzka. Conte Nilai Tambah Bagi Tim Ini”

Legenda Inter, Giuseppe Bergomi berbicara kepada La Gazzetta dello Sport dan mengungkapkan jika tim asuhan Antonio Conte ini butuh sedikit perombakan untuk bisa berbicara banyak di kompetisi Eropa musim depan:

“Bersama Antonio Conte, Anda tidak pernah bisa untuk keluar sepenuhnya dari formasi 3-5-2 dan jika klub ingin berinvestasi dalam upaya membuat mereka lebih kompetitif di Eropa, saya pikir ada tiga posisi yang perlu untuk mendapatkan penyesuaian. Mungkin lebih tepat kita berbicara soal tipe pemain yang mereka butuhkan.

Contohnya, mereka butuh bek yang cepat yang memungkinkan mereka menaikkan gairs pertahanan, mengambil lebih banyak risiko, tanpa harus dipaksa bertahan terlalu dalam untuk menghindari terlalu banyak ruang yang terbuka di belakang. Mereka juga butuh pemain kidal di sektor sayap kiri. Ada Ivan Perisic yang tampil baik, kemudian ada Ashley Young yang membuktikan dirinya bisa diandalkan, namun mereka butuh penambahan kualitas di sini.

Kemudian seorang gelandang yang bisa menjamin 6-8 gol per musim. Di era ku, peran ini dimainkan oleh Lothar Matthaus, sementara saat ini, mungkin sosok seperti Goretzka. Saya pikir Inter akan tepat berfokus kepada Goretzka dibandingkan Kante yang tak lagi dibutuhkan oleh tim ini. Benar Inter juga memiliki Eriksen di sana, namun untuk bisa membuat lompatan terutama di Eropa, mereka butuh sesuatu di sektor tersebut.

Tim-tim bermain dengan gaya sepakbola yang berbeda di Liga Champions dan Anda butuh pemain yang memiliki kecepatan yang bisa melewati pemain lawan dan menjadi pembeda dalam situasi satu lawan satu. Kompetisi Eropa itu berbeda dengan Serie A.”

Soal Inter yang kembali membuka gap dengan AC Milan di papan klasemen…

“Ya, hasil akhir beberapa laga pekan lalu mengubah cara pandang tim-tim di bawah Inter. Kita berbicara Milan: sebelum kick off laga kontra Sampdoria, mereka berpikir akan bisa memberi tekanan kepada Inter (dengan memetik kemenangan), namun usai laga membuat mereka saat ini sepenuhnya fokus mengamankan tiket ke Liga Champions. Itu kenapa kita bisa melihat senyum merekah Antonio Conte usai kemenangan kontra Bologna.

Senyum seperti apa? Senyum seorang pria yang bahagia meraih target maksimum bagi seorang pelatih. Terlepas dari hasil akhir, faktanya, Conte mampu membangun keterikatan dengan tim. Kita melihat sebuah grup yang padu dan penampilan Ranocchia menjadi bukti. Ya, Conte benar-benar menjadi nilai tambah dari Inter dan semua pemain terlibat dalam proyeknya.”

Tim saat ini memiliki kerangka yang dihuni banyak pemain muda yang akan penting bagi masa depan klub ini…

“Ya, itu sangat penting. Saya berbicara soal Bastoni dan Barella yang sudah saya pandang sebagai sosok yang matang saat bertemu dirinya di Como. Kemudian ada De Vrij, sosok yang di masa depan akan mampu membuat pemain yang baru bergabung nantinya mengerti apa itu makna bermain untuk Inter. Setiap tim memiliki DNA mereka sendiri: semakin lama Anda berada di dalam sebuah klub, semakin Anda mampu menyebarkan nilai-nilai tersebut kepada mereka yang baru bergabung dengan tim.”

Source: GdS

6 thoughts on “Bergomi: “Bukan Kante, Inter Butuh Goretzka. Conte Nilai Tambah Bagi Tim Ini”

  • Avatar
    April 7, 2021 at 11:41
    Permalink

    Maaf capt kurang sependapat menurut ane pola permaenan inter sekarang yg paling pas cocok garis pertahanan rendah dgn mengandalkan serangan balik cepat..terutama duet lautaro – lukaku krn 2 org itu membutuhkan space diblekang bek lawan..

    Reply
    • Avatar
      April 8, 2021 at 02:52
      Permalink

      Kalau diterapin di Eropa itu bahaya boss. Inter akan jadi bulan-bulanan tim yang kuat secara organisasi permainan semisal Barca, Munchen atau city dan membuka ruang untuk dibombardir lewat sniper2 kelas atas.

      Reply
  • Avatar
    April 8, 2021 at 02:54
    Permalink

    Sepakat..terutama playmaker seperti Sneijder dulu. Yang jago delay dan ngatur tempo.

    Reply
  • Avatar
    April 8, 2021 at 03:50
    Permalink

    inter harus beli foden kalo g dijual langkah awal bisa beli City dulu..

    Reply
  • Avatar
    April 8, 2021 at 09:00
    Permalink

    Rodrigo de paul sm teun koopmeiners….naksir berat ama capten az Alkmaar

    Reply
    • Avatar
      April 8, 2021 at 09:02
      Permalink

      Oh iyaa LWB jgn lupa…gosens paling ok mnrt gw…kl striker…entahlah blm ada bayangan cmn msh blm puas sm alexis…apa gara2 udah tutup ya alexis…

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *