Conte: “Kami Butuh Tuntaskan Pekerjaan Kami. Lautaro Martinez? Ia Berkembang Dalam Berbagai Aspek”

Pelatih Inter, Antonio Conte hari ini berbicara kepada Inter TV mengomentari persiapan timnya jelang laga kontra Sassuolo di San Siro besok pada pukul 23:45 WIB. Berikut apa saja yang ia sampaikan:

“Kami akan menghadapi tim yang memiliki identitas yang jelas dan karakteristik yang tepat. Mereka sudah bekerja bersama pelatih De Zerbi selama beberapa waktu dan kami membutuhkan konsentrasi penuh, menghormati lawan kami, namun juga mencoba memainkan permainan kami dan meraih hasil maksimal sekali lagi besok.”

Pertemuan pertama kontra Sassuolo yang berakhir dengan kemenangan 3-0 menjadi penanda Inter kembali mendapatkan kesolidan di lini pertahanan usai begitu rapuh di awal musim ini…

“Semua soal keseimbangan. Kami kebobolan begitu banyak gol di awal musim karena kami tak memiliki keseimbangan yang tepat. Perlahan seiring waktu, kami berhasil menemukan solusi yang tepat.”

Soal jarak laga yang tak terlalu jauh dari laga kontra Bologna akhir pekan lalu…

“Minim waktu istirahat? Hal ini dialami oleh kami dan juga Sassuolo. Kami terbiasa bermain setiap tiga hari sekali atau empat hari dari laga terakhir kami. Terlepas dari hal itu, yang terpenting adalah antusiasme dan keinginan. Kami melakukan sebuah hal penting, namun di saat yang bersamaan, kami perlu untuk menuntaskan pekerjaan kami.”

Conte kemudian memuji Lautaro Martinez…

“Ia berkembang dalam berbagai hal, baik ketika menguasai bola ataupun tidak. Lautaro semakin baik dalam melindungi bola dan berlari dibelakang para pemain bertahan. Lautaro memiliki masa depan yang hebat yang menantinya melihat dari usianya saat ini dan semua bergantung kepadanya.”

Soal Romelu Lukaku yang kembali menjadi pahlawan di laga terakhir…

“Hal terpenting di tim manapun adalah semua tentang ‘kami’, karena tidak ada seorang individu pemain yang bisa membuat timnya menang. Semua adalah soal kerja kolektif yang membantu performa individu. Para pemainku mengerti hal ini dan mereka bekerja ke arah ini.”

Berapa penting memiliki kondisi fisik yang tepat di laga sisa musim ini?

“Saya pikir penting untuk memiliki kondisi fisik yang tepat. Para pemain butuh untuk merasa dalam kondisi kebugaran yang bagus ketika mereka bermain. Namun yang lebih penting lagi adalah berlari ke arah yang tepat, baik dalam penguasaan bola maupun tidak.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *