Roberto Soriano yang Nyaris Gabung Inter di 2016

Akhir pekan kemarin, Inter berhasil memetik kemenangan tipis 0-1 atas Bologna yang diperkuat oleh Roberto Soriano, gelandang Italia berusia 30 tahun yang sempat sangat dekat bergabung dengan I Nerazzurri.

FCInterNews.it mengungkap kisah dibalik layar kegagalan Soriano bergabung saat itu. Kembali ke Januari 2016 silam, pelatih Inter, Roberto Mancini menginginkan penambahan kekuatan di skuatnya dan tertarik dengan dua penggawa Sampdoria, Soriano dan Eder.

Inter ingin memboyong dua pemain ini sekaligus, namun settlement agreement Financial Fair Play yang diterapkan oleh UEFA kepada Inter kala itu menghambat upaya klub memboyong dua pemain ini sekaligus. Inter dipaksa memilih satu pemain saja dan Mancini memilih Eder.

Soriano berharap kepindahannya ke San Siro hanya tertunda enam bulan saja, namun semua berubah kala pemilik Inter kala itu, Erick Thohir melepas Inter ke Suning yang sekaligus membuat rencana transfer klub juga berubah. Sosok agen Kia Joorabchian yang kala itu dikenal dekat dengan Suning justru menyodorkan salah satu kliennya, Joao Mario yang akhirnya bergabung dengan Inter dan kemudian Soriano diboyong oleh Villarreal.

Mancini dikabarkan sangat kecewa dan kemudian memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Inter.

2 thoughts on “Roberto Soriano yang Nyaris Gabung Inter di 2016

  • Avatar
    April 5, 2021 at 12:54
    Permalink

    Gw cuma pengen tahu sbnrnya yg merekom frank de boer sapa sih? apa bener si erick orangnya yg mengidolakan ‘trio belanda'(habis ketahuan pake acara ngeles trio deutschland) xixixi

    Reply
    • Avatar
      April 5, 2021 at 19:10
      Permalink

      Trio belanda erik tohir hikhikhik

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *