Ferri: “Berharap Conte Bertahan Lama di Inter. Trio Skriniar – De Vrij dan Bastoni Pondasi Jangka Panjang Tim Ini”

Angin perubahan yang dibawa oleh Antonio Conte sejak bergabung dengan Inter turut dirasakan legenda klub, Riccardo Ferri. Hal ini yang mendasari harapannya Conte bisa bertahan lebih lama kala berbicara kepada La Gazzetta dello Sport:

“Saya selalu membela Antonio terlepas dari masa lalunya di Juventus. Conte dan Beppe Marotta membawa kembali semangat memiliki yang hilang di Inter. Itu kenapa saya berharap ia bertahan lama karena Inter saat ini menjelma menjadi sebuah tim yang nyata.”

Soal bagaimana Conte dengan baik mencoba menjauhkan timnya dari isu luar lapangan, dalam hal ini mengenai kondisi keuangan klub dan Suning yang tengah mencari mitra baru untuk berinvestasi…

“Ya, pujian pantas diberikan kepada Conte yang dengan cepat bisa membaca situasi, menjaga fokus para pemainnya hanya mengurusi hal-hal di atas lapangan. Jika ia mulai mengutarakan berbagai alasan di depan media, maka para pemain juga akan melakukan hal yang sama.”

Milan atau Juve yang pantas ditakuti Inter dalam perburuan Scudetto?

“Inter hanya perlu tetap rendah hati dan terus mengayuh ke depan. Milan atau Juve? Semua banyak bergantung kepada langkah mereka di kompetisi Eropa. Saya pikir Milan saat ini lebih terlihat sebagai sebuah tim dibandingkan Juventus yang tak terlihat memiliki identitas. Mereka terlalu bergantung kepada Ronaldo.”

Ferri yang menghabiskan 13 tahun di Inter berbicara soal kemiripan mantan pelatihnya, Trapattoni dengan Conte…

“Keduanya sangat mirip dalam hal bagaimana mereka menjalani pertandingan. Mereka sangat fokus sepanjang pertandingan, sampai-sampai tidak mengenali kerabat mereka.”

Mengenai lini pertahanan Inter yang menemukan kembali kesolidan mereka…

“De Vrij bermain sebagai bek tengah yang membuatnya tak terlalu butuh waktu untuk beradaptasi dalam membaca permainan. Sementara Skriniar dan Bastoni memiliki tugas yang lebih sulit di mana mereka harus ikut berpartisipasi membangun permainan dan bermain melebar.

Bastoni sudah sangat berkembang dan itu berkat ia berlatih dengan para pemain yang lebih berpengalaman. Pun begitu Skriniar yang semakin berkembang terutama dalam hal membaca permainan dan sekarang lebih berpartisipasi dalam permainan tim. Ketiga pemain ini masih muda dan akan menjadi pondasi Inter untuk waktu yang lama dan saya pikir mereka juga masih bisa berkembang.

Skriniar, De Vrij dan Bastoni tak kalah bagus dibandingkan para bek-bek terbaik dalam sejarah Inter. Saya pikir ketiganya akan terpakai di tim top Eropa manapun.”

Lini pertahanan bagus atau lini depan yang tajam yang mejadi kunci memenangkan gelar?

“Saat ini Inter kian dekat untuk mencapai kondisi puncak mereka. Mereka bisa mencetak gol dengan banyak cara, dan bahkan melalui tendangan bebas langsung berkat Christian Eriksen. Ini cukup membuatku terkesan karena sudah lama Inter tak memiliki catatan gol yang mentereng. Namun pada akhirnya gelar liga biasanya dimenangkan oleh tim yang paling sedikit kebobolan.”

Soal perubahan taktik yang dilakukan Conte dibandingkan di awal musim ini…

“Inter menemukan kembali identitas mereka usai Conte memutuskan tak lagi bermain dengan Trequartista seperti di awal musim. Juga karena faktor kondisi kebugaran pemain. Tak mudah untuk bermain dengan garis pertahanan yang tinggi ketika Anda tidak memiliki para pemain yang berada dalam kondisi kebugaran terbaik mereka. Hal itu justru bisa menjadi bahaya besar.

Sekarang hanya tersisa Serie A, gelar yang harus menjadi misi yang diperjuangkan Inter. Tim tak boleh lagi berbuat kesalahan seperti di awal musim. Conte sudah melakukan kerja hebat sejauh ini dan kalian bisa melihat seluruh tim mengikuti arahannya.

Tentu akan selalu ada pemain yang sedikit tidak bahagia, tapi saya pikir saat ini para pemain sadar jika saat ini pemain yang dianggap paling tepat akan bermain dan hasil di lapangan mengonfirmasi itu. Kemudian ketika ada peluang, mereka harus tahu bagaimana memanfaatkan kesempatan yang diberikan pelatih. Kita bisa mencontoh Eriksen yang seakan tak lagi masuk dalam rencana klub, namun bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan ketika Vidal cedera.”

Mengenai Perisic…

“Saya tidak berpikir pada awalnya ia yakin dengan ide bermain sebagai bek sayap. Kemudian ia menyadari tak ada tempat lain bagi dirinya selain di posisi tersebut. Ia pada akhirnya memiliki keinginan untuk beradaptasi. Jika melihat penampilan individu seluruh pemain, saya melihat Inter benar-benar berubah dalam dua bulan terakhir.”

2 thoughts on “Ferri: “Berharap Conte Bertahan Lama di Inter. Trio Skriniar – De Vrij dan Bastoni Pondasi Jangka Panjang Tim Ini”

  • Avatar
    March 4, 2021 at 13:57
    Permalink

    jangan lupa, bandar judi udah mulai main nih. Pantes cassano berang

    Reply
  • Avatar
    March 6, 2021 at 00:28
    Permalink

    Jgn rendah hati, bantai truss siapapun ituu.titik

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *