Adani: “Eriksen Akhirnya Miliki Kepercayaan Diri”

Kembali di saluran Twitch Bobo TV, empat mantan penggawa Inter Christian Vieri, Daniele Adani, Nicola Ventola dan Antonio Cassano membahas topik seputar Serie A, kali ini mengomentari laju Inter di Serie A. Ada Adani yang mengomentari Christian Eriksen yang mulai mendapatkan kepercayaan oleh Antonio Conte:

“Eriksen harusnya menjadi salah satu dari tiga nama petama dalam susunan starting XI yang diturunkan oleh Conte sejak ia bergabung satu tahun lalu. Eriksen adalah barometer Inter, dia adalah denyut nadi tim ini. Sekarang akhirnya ia merasa percaya diri.”

Soal pernyataan Conte yang menyebut andai timnya masih berkiprah di Liga Champions, mereka akan bisa berbicara banyak…

“Saya tidak akan menempatkan Inter pada level yang sama dengan delapan tim tersisa yang tengah berjuang memenangkan Liga Champions musim ini. Di Italia, Inter sudah menunjukkan mereka bisa menang dengan gaya bermain mereka saat ini, namun mereka harus membayar mahal beberapa pilihan yang mereka pilih di Eropa. Maksudnya, ketika Anda hanya memainkan Eriksen 11 menit kontra Shakhtar Donetsk, itu adalah pilihah yang harus Anda bayar.

Benar Inter di Serie A tampil dominan dan menyerang, namun Eropa hal lain. Namun demikian, harus diakui saat ini mereka memainkan sepakbola yang bagus. Sebelumnya mereka tampak memiliki banyak kekurangan dan pantas tersingkir di Liga Champions.

Sekarang mereka mengumpulkan semua kepingan untuk menjadi sebuah kesatuan dan kerja serius mereka mulai membuahkan hasil. Inter adalah tim yang berkualitas dan termotivasi. Para pemain yakin dengan apa yang mereka kerjakan. Ya, mereka pantas berada di posisi mereka saat ini, namun saya hanya berbicara lingkup Italia. Seperti yang saya katakan tadi, menjadi kompetitif di kompetisi Eropa, beda lagi.”

Adani kemudian memuji Nicolo Barella…

“Ia semakin berkembang usai lockdown pertama tahun lalu. Sekarang ia menjadi pemain yang komplet. Namun jika kita ingin berbicara tentang seorang gelandang terbaik di Eropa, kita perlu memikirkan nama-nama seperti Gundogan, Frenkie De Jong, Toni Kroos dan Kevin de Bruyne.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *