Sky: Fans Inter Tak Perlu Khawatir Dengan Keputusan Suning Hentikan Operasional Jiangsu

Sky Sport mengabarkan jika para fans Inter tak perlu khawatir terkait keputusan Suning menghentikan operasional klub mereka di China, Jiangsu FC. Ya, ada hal yang berbeda yang melatari keputusan tersebut. Ya, keputusan Suning menghentikan operasional Jiangsu diambil karena mereka menilai jawara Liga Super China musim lalu tersebut tak lagi menjadi bagian dari rencana strategis mereka.

Hal inilah yang tak bisa disamakan dengan Inter karena I Nerazzurri masih menjadi aset yang sangat strategis bagi keluarga Zhang. Inter sendiri saat ini mengalami kesulitan keuangan karena kekurangan likuiditas dan di sisi lain, Suning sudah mendapatkan tawaran dari BC Partners, tetapi belum ada kesepakatan yang tercapai soal harga. Akan ada pembicaraan lanjutan dengan perusahaan investasi asal Inggris ini dalam waktu dekat mengingat mereka masih tertarik untuk bergabung dengan Inter.

Suning sendiri kemarin resmi melepas 23% saham Suning.com ke dua anak perusahaan pemerintah yakni Kunpeng Capital dan Shenzhen International dengan total 1,9 miliar euro. Hal ini membuat terjadi pergeseran kepemilikan saham di Suning.com, namun Zhang Jindong masih menjadi sosok dengan besaran saham terbesar 21,83%, termasuk saham pribadi atas namanya sebesar 15,72%:

Zhang Jindong: 15,72% (dari sebelumnya: 20,96%)
Alibaba: 19.9%
Suning Holdings: 0,66% (dari sebelumnya: 3,98%)
Suning Appliance: 5,45% (dari sebelumnya: 16,8%)
Shenzen International: 8%
Kunpeng Capital: 15%

Dari 1,9 miliar euro tersebut, sekitar 280 juta euro akan masuk ke kantong Suning Holdings perusahaan induk dari Great Horizon, dengan kata lain adalah pemilik Inter. Apakah akan ada dampak langsung ke dalam klub? Menarik untuk ditunggu. Diyakini akan ada beberapa kabar terbaru pekan ini, termasuk soal negosiasi denga BC Partners.

Mulusnya proses penjualan saham Suning.com juga direspon positif pasar keuangan China. Hal itu terlihat dari perdagangan saham hari ini di mana saham Suning.com langsung meroket.

Source: Sky | Calciomercato.com | FCInterNews.it

3 thoughts on “Sky: Fans Inter Tak Perlu Khawatir Dengan Keputusan Suning Hentikan Operasional Jiangsu

  • Avatar
    March 1, 2021 at 22:37
    Permalink

    Berita yg sangat simpang siur…

    Reply
  • Avatar
    March 2, 2021 at 06:24
    Permalink

    Klu sahamnya d lepas k prusahaan china lg, kayaknya bakal trus gonjang ganjing, apalagi pmrintah china udah siap2 perang…

    Reply
  • Avatar
    March 2, 2021 at 11:18
    Permalink

    Mending investor timur tengah abudabi yg lebih kuat dari pada investor cina entr ujung2nya kejual lgi, aplgi cina skrg lagi kurang sehat masalah ekonomi + konflik dgn amerika

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *