Kontra dengan Suning, Eder: “Mereka Tidak Akan Berinvestasi Lagi di Sepakbola. Mereka Tak Tepati Janji dan Para Pemain Diperlakukan dengan Tidak Pantas”

Jiangsu Suning resmi menghentikan operasional klub pekan lalu. Melalui pernyataan resmi, mereka menjelaskan alasan keputusan tersebut harus diambil:

“Karena tumpang tindih berbagai elemen yang tidak dapat dikendalikan, kami harus mengumumkan dengan sangat menyesal bahwa Jiangsu akan menghentikan operasi tim di semua tingkatan sambil terus mencari, dalam lingkup yang lebih luas, pihak yang berkepentingan untuk pengembangan klub di masa depan.”

Dan hari ini, dalam sebuah wawancara dengan Orietal Sports Daily, mantan penyerang Jiangsu yang berjasa membawa tim tersebut memenangi gelar Liga Super China musim lalu, Eder angkat suara. Ia menyebut Suning tak akan lagi berinvestasi di sepakbola dan mengklaim Suning sebagai pembohong karena ada banyak janji yang tak ditepati:

“Suning tidak akan berlanjut untuk berinvestasi di sepakbola. Mereka tidak menghormati para pekerja dan pemain, mereka meninggalkan kami tanpa gaji dan mencegah kami untuk bermain di tim lain. Mereka semua pembohong. Kami melakukan hal hebat untuk Suning Group, bahkan berhasil memenangkan Liga Super China, namun kami diperlakukan dengan tidak pantas dan tak mendapatkan rasa hormat yang layak kami terima.

Jika Suning Group bangkrut, saya bisa mengerti itu, namun tidak dengan bagaimana mereka memperlakukan kami. Kami dikurung di hotel selama beberapa bulan, menyebarkan nama Suning ke seluruh dunia, tetapi kami menerima perlakuan tidak hormat! Direktur olahraga klub adalah pembohong dan tidak pernah menghormati apa yang dia janjikan kepada kami.”

7 thoughts on “Kontra dengan Suning, Eder: “Mereka Tidak Akan Berinvestasi Lagi di Sepakbola. Mereka Tak Tepati Janji dan Para Pemain Diperlakukan dengan Tidak Pantas”

  • Avatar
    March 1, 2021 at 20:55
    Permalink

    Gw jg mencium gelagat yg sama dengan inter sih. Banyak aspek yg mungkin membuat suning meninggalkan inter tp semoga ga dengan berantakan krn gw merasa ini bs jd musim terakhir conte

    Reply
  • Avatar
    March 1, 2021 at 21:04
    Permalink

    Semoga maret ini sdh ada kejelasan dgn BC Partners atau siapa tau ada investor timteng yg masuk.. isu jiangsu sunning akan sangat berpengaruh.. saya berharap Morati yg ambil alih lagi.

    Reply
  • Avatar
    March 1, 2021 at 21:06
    Permalink

    Maksudnya janjinya gimana? motong bebek 2 ekor kalo juara atau gimana? Soal gaji kan kontrak, udh pasti lah berkekuatan hukum. Asli geje beritanya.

    Reply
    • Avatar
      March 1, 2021 at 23:21
      Permalink

      Itu negara sosialis, kbijakandr pemerintahnya bs mngubah aturan hukum

      Reply
    • Avatar
      March 2, 2021 at 06:20
      Permalink

      Boy ,baca dl komennya s eder, mereka tak digaji n tiba2 suning prgi gt aja ninggalin utang yg tak dibayar, mereka mnta pndah jg dilarang, wajarlah klu eder protes…

      Reply
  • Avatar
    March 1, 2021 at 22:26
    Permalink

    Isu semacam ini kalo tdk segera ditangani dgn segera akan sangat berbahaya bagi tim..semangat serta kekompakan tim akan hancur dan posisi puncak bisa tergusur

    Reply
  • Avatar
    March 1, 2021 at 23:32
    Permalink

    Ini skala prioritas aja. Buat Suning dan corporatenya Inter masih prioritas utama dibanding jiangsu . Resikonya jiangsu ditutup. Dan kasus inter walaupun ketahan ama pembatasan investasi pemerintah china , suning yakin kondisi pandemi sifatnya sementara dan pulih beberapa waktu kedepan dan inter asset besar buat suning. Yg gue kawatirin waktu deadline biaya2 operasional klub macem pembayaran gaji atau cicilan transfer atau biaya2 lainnya di maret atau april bisa dipenuhin nggk? Anyway, Suning udah lepas sahamnya di inter , Juga suning msh nunggu investor asing . Hal yg unik nih suning udah lepas saham aja masih kurang duitnya . Plus masih nunggu investor asing buat nalangin keuangan inter . Pandemi gini banyak tiba2 orang jatuh kismin. Tapi bukan berarti hopeless ama keadaan tanpa liat kesempatan atau peluang.
    Doa terbaik untuk hasil terbaik
    Forza Inter .

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *