Darmian: “Saya Selalu Siap Ketika Dibutuhkan dan Tim Ini Butuh Seluruh Pemain. Petualangan di Manchester Membantuku Berkembang”

Trio ex Manchester United, Romelu Lukaku, Matteo Darmian dan Alexis Sanchez menjadi penentu kemenangan Inter atas Genoa di San Siro semalam. Usai laga, Darmian berbicara kepada Inter TV dan menyebut petualangan di Manchester membantu dirinya berkembang:

“Kami tahu ini adalah laga yang penting bagi kami. Kita bisa melihat sejak awal laga kami ingin sesegera mungkin memecah kebuntuan dan kami berhasil mewujudkan itu. Kami masuk ke lapangan dengan determinasi dan tekad yang tepat.

Di babak pertama kami harusnya sudah bisa mengunci kemenangan dengan banyaknya peluang yang kami ciptakan dan tak terlalu kerepotan dengan serangan tim lawan. Kemudian beruntung kami bisa memastikan itu di babak kedua. Ini adalah tiga poin yang sangat penting.”

Soal perkembangannya sejak bergabung dengan Inter…

“Tentu saya berkembang pesat. Yang terpenting adalah untuk selalu siap ketika dibutuhkan. Kami tahu ada banyak laga yang harus dimainkan dan kami butuh seluruh pemain. Ini bukan musim yang mudah. COVID, larangan tampil karena akumulasi kartu, cedera dan hal lainnya membuat kami membutuhkan seluruh pemain dalam skuat ini dan kami sekali lagi menunjukkan jika semua pemain yang dipercaya tampil, akan memberi seluruh kontribusi mereka untuk tim. Ini hal penting untuk bisa meraih hasil yang kami inginkan.”

Soal gol yang ia cetak…

“Saya mencoba fokus pada bola dan mencoba menendangnya di momen yang tepat dan beruntung semua berjalan baik. Bisa dikatakan itu gol yang menuntaskan laga tadi.

Sebagai sebuah tim kami berkembang dari berbagai sudut pandang dan kekuatan dari tim ini adalah kekompakan tim itu sendiri. Kami merasa sangat baik satu sama lain dan itu terlihat di lapangan. Ya, kami para pemain merasa sosok penting bagi tim ini dan membuat diri kami selalu tersedia bagi pelatih.

Kami harus terus melangkah ke depan di jalur yang sudah benar ini. Masih ada banyak laga tersisa dan kami ingin berjuang hingga akhir. Kami harus terus bekerja dengan rendah hati.”

Mengenai petualangan di Manchester United di mana ex penggawa Setan Merah semua mencetak gol semalam…

“Saya menghabiskan empat tahun di Manchester yang penting dalam perkembanganku. Bermain dalam tipe sepakbola yang berbeda dan juga budaya yang berbeda membantuku berkembang. Senang Romelu dan Alexis juga mencetak gol.”

One thought on “Darmian: “Saya Selalu Siap Ketika Dibutuhkan dan Tim Ini Butuh Seluruh Pemain. Petualangan di Manchester Membantuku Berkembang”

  • Avatar
    March 1, 2021 at 10:34
    Permalink

    Mantap adam driver…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *