Daniele Orsato Akui Kesalahannya dalam Insiden Rafinha – Pjanic 2018 Lalu

Pengakuan yang tak akan mengubah apapun. Tak diusirnya Miralem Pjanic pada pelanggaran terhadap gelandang Inter, Rafinha beberapa musim lalu masih membuat geram Interisti jika kembali mengingat momen tersebut. Hal itu cukup berlasan karena insiden terjadi di depan wasit yang memimpin laga, Daniele Orsato. Lebih menarik lagi ketika rekaman percakapan antara sang wasit dan VAR hilang pada insiden tersebut.

Semalam ia menjadi tamu di salah satu televisi dalam program Novantesimo Minuto usai menjalani partai ke-240 nya di Serie A, menyamai pencapaian wasit legendaris, Pierluigi Collina:

“Presiden AIA (Komisi Wasit Italia) memberikan kesempatan besar kepada kami dan media. AIA mendukung kemungkinan ini (wasit berbicara di depan media mendiskusikan keputusan yang mereka ambil), dan kita semua harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Ini harus menjadi kesempatan dan bukan menjadi ruang untuk menciptakan kontroversi.

Kami semua pernah melakukan kesalahan dan kami selalu mengakuinya. Kami hanya bisa lebih baik dengan menjalaninya. Saya tidak berpikir ada lebih banyak pelanggaran di Italia dibandingkan di negara lain. Saya selalu menggunakan gaya yang sama kala memimpin pertandingan baik kala memimpin laga di Italia atau Eropa. Saya tidak menemukan banyak perbedaan. Saya tidak berpikir itu alasan mengapa tim-tim Italia kesulitan di kompetisi Eropa.”

Apa yang dirasakan wasit ketika melakukan kesalahan?

“Kami tidak senang dan kami selalu melihat apa yang terjadi. Kami adalah orang pertama yang mengkritik diri sendiri. Kami ingin untuk bisa lebih baik lagi dan kami melihat kesalahan lebih dari hal-hal positif.”

Soal insiden Rafinha – Pjanic pada laga Inter – Juventus 2018 lalu…

“Itu sebuah kesalahan. Posisi saya yang sangat dekat dengan insiden itu dan saya tidak melihat apa yang kemudian saya saksikan di TV setelahnya. Dari kacamata ku, itu adalah duel udara biasa. VAR tak bisa campur tangan.”

16 thoughts on “Daniele Orsato Akui Kesalahannya dalam Insiden Rafinha – Pjanic 2018 Lalu

    • Avatar
      March 1, 2021 at 12:17
      Permalink

      Bajingan…mesti di usut nih wasit..

      Reply
  • Avatar
    March 1, 2021 at 11:49
    Permalink

    Taik. Salah kq tiap tahun

    Reply
    • Avatar
      March 1, 2021 at 20:43
      Permalink

      Kenapa g ada yg habisin nie wasit di italia sono y??klo di sini sudah tinggal nama

      Reply
  • Avatar
    March 1, 2021 at 12:49
    Permalink

    Mengakui kesalahannya juga gabakal mengubah segalanya kok

    Reply
  • Avatar
    March 1, 2021 at 12:49
    Permalink

    depan matamu cuuuk…
    pernah baca berita di detik klo pemain Napoli waktu itu pada nonton, Napoli yg notabenenya pesaing terdekat juve, jadi pesimis ngejar Scudetto saat insiden itu terjadi, klo gk salah Hamsik yg cerita itu. setelahnya Napoli dibantai Fiorentina 3-0, efek kekecewaan.

    Reply
  • Avatar
    March 1, 2021 at 15:35
    Permalink

    Bilang salah klo sudah lama berlalu…dan semua wasit yg mendholimi inter jg akan bilang hal yg sama setelah lama berlalu…ga ada gunanya.
    percuma taixxxx.

    Reply
  • Avatar
    March 1, 2021 at 17:01
    Permalink

    Ga perlu baca artikel, gue cukup ngomong ke orsato…

    “UDAH TELAT KONTLOOL”

    Reply
    • Avatar
      March 1, 2021 at 17:48
      Permalink

      itu cm membuktikan jupret sekongkol dg wasit

      Reply
  • Avatar
    March 1, 2021 at 17:46
    Permalink

    Trnyata merasa brdosa jg ya… Tp krena tahu bakal aman2 aja, makanya mau ngaku…

    Reply
  • Avatar
    March 1, 2021 at 17:51
    Permalink

    9 gelar yg tdk bernilai sama dg gelar yg diraih dg kejujuran dan sportif …mana mba juventini mau ngomong apa mereka

    Reply
  • Avatar
    March 1, 2021 at 17:53
    Permalink

    mau blg kecurangan juve hanya dongeng orang 2 ….. mata pake donk

    Reply
  • Avatar
    March 2, 2021 at 12:13
    Permalink

    Di kasih mobil fiat dia dr org juve kontol ini org

    Reply
  • Avatar
    March 2, 2021 at 19:02
    Permalink

    Kwkkwkwk pada ngamuk. Emang sempak sih

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *