Bergomi: “Ini Inter yang Berbeda. Beberapa Pemain Berubah. Kekuatan Terbesar Tim Ini? Pertahanan”

Legenda Inter, Beppe Beregomi berbicara kepada Sky Sport dan TuttoMercatoWeb mengomentari tren positif mantan timnya tersebut di Serie A usai menaklukkan AC Milan akhir pekan lalu:

Sky Sport –

“Tim ini berbeda. Tim ini sudah berubah dan itu karena beberapa pemain mengalami perubahan. Perisic dan Eriksen benar-benar memberi perubahan berkat kontribusi mereka di sektor kiri yang memberi dimensi baru ke dalam tim ini. Ini tim yang matang dan itu membantu membuat para pemain mereka berkembang. Inter tengah melaju dengan sangat baik, namun yang terpenting adalah mereka bertahan jauh lebih baik saat ini dibandingkan beberapa bulan lalu.

Bahkan seorang Eriksen menjelma menjadi pemain penting termasuk dalam bertahan. Ia tampak berada di kotak penalti sendiri di saat Milan mencoba menciptakan peluang di laga derby yang lalu untuk menyapu bola dan hal semacam ini adalah apa yang diinginkan Conte.

Sekarang semua pemain berada di jalur yang benar. Ini adalah tim yang kuat dan kompak dan pernyataan Handanovic mengonfirmasi itu. Tentu jalan masih panjang di depan, namun laga Derby akhir pekan lalu adalah salah satu laga penting dalam perburuan Scudetto dan mereka berhasil memenangkannya.”

TuttoMercatoWeb –

“Tak berlaga di kompetisi Eropa jelas bisa menjadi keuntungan dalam hal ini di sesi latihan, namun bermain di kompetisi Eropa tak jarang memberi dorongan tersendiri kepada para pemain untuk bisa mengeluarkan kemapuan terbaik mereka. Inter saat ini tengah menikmati periode perkembangan yang positif dan berhasil meraih kemenangan di laga-laga besar.

Mereka adalah tim yang sadar dengan kekuatan mereka, namun musim masih sangat panjang dan setiap laga harus dimainkan dengan baik. Mereka berhasil melewati salah satu laga penting dalam perburuan Scudetto yakni menghadapi Milan akhir pekan lalu dan mereka memenangkannya.”

Mengenai Nicolo Barella yang mulai disebut sebagai calon kapten masa depan Inter…

“Barella siap, dia adalah bocah yang matang. Itu bisa terlihat dari perubahan tingkah lakunya di lapangan di mana ia tak lagi dengan mudah melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning di lapangan. Ya, saya ulangi jika dia sudah menjelma menjadi pemain yang matang di dalam dan luar lapangan.”

Mengenai apa yang menjadi kekuatan utama tim ini…

“Saya pikir kekuatan terbesar Inter adalah pertahanan mereka dan sekarang mereka bertahan lebih baik.”

Mengenai Samir Handanovic…

“Saya tidak sejalan dengan mereka yang kerap mengkritik Handanovic. Samir adalah sosok cerdas. Komentarnya usai derby dan usai Inter tersingkir di Liga Champions sangat penting. Ia selalu memiliki kata-kata yang tepat untuk disampaikan. Anda selalu belajar dari sebuah kekalahan.

Jadi ya, saya tidak akan begitu mudahnya meyingkirkannya karena pernyataan yang ia sampaikan seperti tentang Spalletti yang menjadi sosok penting membantu Inter hingga menjadi tim seperti saat ini tak boleh dianggap remeh.”

Kembali mengenai Derby Milano akhir pekan lalu…

“Bahkan sebelum laga itu dimainkan, saya sudah menganggap itu adalah ‘laga Scudetto’ bagi kedua tim. Inter pantas memetik kemenangan dan apa yang mereka tampilkan menyiratkan jika mereka adalah tim yang sadar dengan kekuatan mereka dan juga matang. Beberapa pemain berkembang dan sekarang mereka sudah menjadi sebuah tim yang kompak dan punya rasa saling memiliki yang kuat. Tentu hal ini tak lepas dari sosok Conte yang saya pikir selama dua tahun terakhir menjadi pembeda.

Setiap pelatih tentu memberi timnya identitas yang ia miliki. Juve, Chelsea dan tim nasional Italia era Conte menjelma menjadi tim dengan kemampuan teknis hebat dan berhati besar.

Mengenai Romelu Lukaku…

“Dia adalah sosok yang bermain untuk tim dan itu terlihat dari selebrasi yang ia tunjukkan. Apakah saya sudah menduga ia bisa menjadi pembeda di Italia? Tentu. Biasanya pemain dengan postur seperti dirinya selalu bisa menjadi pembeda di sini. Contoh lain adalah Ibrahimovic dan Dzeko.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *