Mantan Wasit Tiziano Pieri Sempat Percik Kontroversi Sebut Inter Lakukan Kesalahan yang Bisa Berujung Kekalahan 3-0 Atas Milan Semalam

Mantan wasit Tiziano Pieri sempat melontarkan kontroversi pada kemenangan Inter atas AC Milan di Derby Milano semalam. Pieri menyebut Inter melakukan pelanggaran pada pergantian pemain yang mereka lakukan yang ia sebut menyalahi aturan pada kemenangan impresif La Beneamata, 0-3 semalam.

Kala menyampaikan analisisnya di RAI Sport semalam, Pieri menyebut Inter menabrak aturan pergantian pemain dengan melakukan lima pergantian di empat kesempatan. Seperti yang diketahui, aturan pergantian pemain yang berlaku di Serie A karena pandemi saat ini membolehkan setiap tim melakukan lima pergantian pemain, namun hanya maksimal dilakukan di tiga kesempatan, diluar pergantian saat jeda babak pertama. Ia menyebut:

“Inter menggunakan kesempatan pertama mereka dengan menarik keluar Matteo Darmian untuk digantikan Roberto Gagliardini. Kesempatan kedua mereka gunakan kala memasukkan Alexis Sanchez dan kesempatan ketiga digunakan saat Ashley Young dimainkan. Inter kembali menggunakan kesempatan keempat kala memasukkan Arturo Vidal dan hal ini tidak diperbolehkan. Jadi Inter harusnya dihukum dan Milan otomatis memenangkan laga ini dengan skor 3-0.”

Tentu saja pernyataan ini dimentahkan dengan mudah. Laporan resmi pertandingan yang dimuat di laman resmi Serie A menunjukkan dengan jelas jika Inter menggunakan jatah lima pergantian pemain di tiga kesempatan. Kesempatan pertama mereka gunakan kala menarik Christian Eriksen, Lautaro Martinez dan Ivan Perisic di menit 78, kesempatan kedua kala menarik Achraf Hakimi di menit 83 dan kesempatan ketiga digunakan kala menarik Nicolo Barella di menit 86. Jadi, tak ada aturan yang dilanggar oleh Inter.

Dan sang mantan wasit kemudian mengklarifikasi pernyataannya dan menyebut ia melakukan kesalahan dan Inter sama sekali tak menyalahi aturan.

20 thoughts on “Mantan Wasit Tiziano Pieri Sempat Percik Kontroversi Sebut Inter Lakukan Kesalahan yang Bisa Berujung Kekalahan 3-0 Atas Milan Semalam

  • Avatar
    February 22, 2021 at 14:13
    Permalink

    Hahahha..coba2 mengkibuli org2 awam..
    Siapa yg km dukung mantan wasit..tetangga sebelah apa jembut?

    Reply
  • Avatar
    February 22, 2021 at 14:16
    Permalink

    Andai kata benar tuduhannya, pembelaan paling wajar adalah : itu barella out krn cidera dan ga mungkin dipaksa maen yg akhirnya vidal dimasukkan sebagai penggantinya.

    Reply
    • Avatar
      February 22, 2021 at 19:41
      Permalink

      Ini orang kurang makan ato minta di sekolahkan ya? Serius nanya??

      Reply
      • Avatar
        February 23, 2021 at 03:18
        Permalink

        Masalahmu apa hah??? Dan masalah komentar sy juga apa??? Sok iya sekali kamu..

        Reply
    • Avatar
      February 23, 2021 at 18:52
      Permalink

      Untuk rulenya sprtinya tidak menyertakan alasan apapun dalam “3 kesempatan”. Jd klopun alasan cedera tetap harus mengikut rulenya. Sama halnya 5x batas pergantian klopun ada yg cedera tidak mungkin dimasukkan. Sy pikir tim selevel inter tidak mungkin melakukan kesalahan dlm hal administrasi sprti itu

      Reply
  • Avatar
    February 22, 2021 at 14:36
    Permalink

    Pdhal ud jelas2 kemenangan sempurna dari Inter, skor telak 0-3, gol Inter ga ada yg berbau kontroversi ( VAR ga kepake di laga ini ), dan ga pake drama2 bacot dll.

    Masih aja ada yg ga puas dan coba memancing kontroversi….

    Reply
    • Avatar
      February 22, 2021 at 17:18
      Permalink

      Halah banyak cincong

      Reply
      • Avatar
        February 22, 2021 at 17:24
        Permalink

        Milanisti yg terpuruk ya Om??

        Reply
    • Avatar
      February 22, 2021 at 21:20
      Permalink

      Hallaaa wasit mavia dasar anjing

      Reply
  • Avatar
    February 22, 2021 at 15:33
    Permalink

    ada apa gerangan sih wahai kawaaaan ..

    Reply
  • Avatar
    February 22, 2021 at 16:25
    Permalink

    begitulah serunya dukung inter kalo lagi diatas ada aja yg ngiri

    Reply
    • Avatar
      February 22, 2021 at 16:43
      Permalink

      haha bener sekali broo

      Reply
  • Avatar
    February 22, 2021 at 16:44
    Permalink

    Selalu ada orang bangsat begini. Mantan wasit? Atau mantan kekasih?

    Reply
  • Avatar
    February 22, 2021 at 17:39
    Permalink

    Yaelah cari sensasi aja biar viral kaya kekeyi

    Reply
  • Avatar
    February 22, 2021 at 18:43
    Permalink

    Pantas scudetto gelontoran goal lula good bad juperek

    Reply
  • Avatar
    February 22, 2021 at 18:52
    Permalink

    Ngajak ribut tuh mantan wasit..

    Reply
  • Avatar
    February 22, 2021 at 19:11
    Permalink

    Biasalah ga dpt pinalti ya nyari2 kesalahan…..Kasih ajalah 3-0 buat melon.biyar seneng..xixixixi

    Reply
  • Avatar
    February 22, 2021 at 19:33
    Permalink

    3 goal yg di cetak inter semuanya kontroversi..
    1. Seorang striker tidak di perbolehkan memberikan umpan kpd striker yg lain
    2. Lautaro tidak diperkenankan menendang bola di area bawah mistar..harusnya tendangannya di atas mistar
    3. Lukaku tidak boleh menendang bola terlalu keras,karna bisa menyebabkan kiper cidera..harusnya cukup pelan2 saja.kasian kipernya.

    Reply
  • Avatar
    February 22, 2021 at 20:10
    Permalink

    Mantan wasit dongo kek si juan

    Reply
    • Avatar
      February 22, 2021 at 23:32
      Permalink

      Mau jual kontroversi ngak laku udah habis uang pensiunnya itu

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *