CFO Inter, Tim Williams: “Komitmen Suning Dukung Tim Ini Secara Finansial. Tengah Jalin Pembicaraan dengan Mitra Potensial”

Chief Financial Officer Inter, Tim Williams berbicara kepada investor untuk Inter Media and Communications mengenai situasi klub saat ini, mengonfirmasi beban gaji klub yang sedikit lebih tinggi dari yang diinginkan klub dan juga soal Suning yang tengah dalam pembicaraan untuk mendapatkan ‘bantuan keuangan’.

“Suning sudah mengonfirmasi komitmen mereka untuk mendukung klub secara finansial, baik dengan atau tanpa dukungan eksternal, namun masih masuk akal dan bijaksana untuk melihat ke luar.

Dengan target ini, Suning sudah menunjuk konsultan kunci di Asia untuk bekerja bersama mereka menemukan mitra yang tepat, apakah itu sebuah perusahaan investasi atau lainnya. Pembicaran dengan calon partner potensial tengah berlangsung.

Inter masih dalam posisi yang kuat untuk bersaing dalam perebutan gelar Scudetto musim ini, sementara di luar lapangan, pihak klub dan pemilik sudah mengambil langkah signifikan untuk menjamin masa depan klub.”

Terkait situasi beban gaji klub di mana sudah tercapai kesepakatan dengan para pemain bulan lalu untuk menunda pembayaran tertentu hingga akhir musim…

“Dengan kolaborasi lengkap bersama otoritas sepakbola terkait, kami telah mencapai kesepakatan dengan para pemain untuk melakukan penangguhan jangka pendek terkait gaji mereka. Tidak ada penundaan pembayaran andai tak tercapai kesepakatan penuh dengan seluruh pihak terkait.

Ketika biasanya kami selalu mengambil kesempatan untuk mengurangi beban gaji klub pada akhir musim lalu, serta menghasilkan dana segar melalui penjualan pemain, tahun ini situasi COVID-19 membuat segalanya menjadi lebih sulit. Meskipun kami berhasil memperkuat skuat dengan transfer gratis dan kesepakatan pinjaman, namun dari sudut pandang beban gaji masih sedikit lebih tinggi dari yang kami inginkan.”

Tim Williams sendiri sudah mengumumkan pengunduran dirinya dari posisinya sebagai CFO Inter, namun tetap bertahan di posisinya untuk saat ini.

Source: Calcio e Finanza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *