Materazzi: “Barella Adalah Leader di Inter. Derby Milano yang Digelar di Pekan ke-23 Semoga Bawa Keberuntungan”

Legenda Inter, Marco Materazzi berbicara kepada sejumlah media jelang Derby Milano malam nanti. Ia juga memuji gelandang I Nerazzurri, Nicolo Barella dan juga menyebut Antonio Conte semakin menjadi ‘Interista’.

Channel YouTube Lega Serie A

Derby…

“Derby? Yang terpenting adalah musim ini dua klub kota Milan mendominasi. Derby Milano menarik karena di luar lapangan, orang-orang tampak tenang, namun di atas lapangan, semua ‘berdarah-darah.’ Namun ini adalah hal indah tentang sepakbola.

Di benak orang-orang, mereka mengingatku karena pelanggaran atau tekel yang saya lakukan dan bagi mereka, saya adalah musuh yang harus ditaklukkan, tidak hanya dari sudut pandang teknis. Saya pernah menghadapi para pemain yang harus dihentikan dengan cara apapun.

Saya selalu berpikir, sebelum Anda mau menerima kekalahan, Anda harus rela mati di lapangan demi seragam yang kau kenakan.”

Kenangan Derby Milano –

“Saya memiliki kenangan bagus dan buruk tentu saja. Saya merasa beruntung pernah bermain bersama dan menghadapi para pemain kelas dunia. Milan memiliki skuat yang bagus kala itu. Derby terbaik tentu saja kala saya mencetak gol di mana laga kala itu berakhir dengan kemenangan 4-3, saya mencetak gol dan kami menang.”

Inter superior –

Mengingat derby dimainkan di pekan ke ’23’, saya berharap itu membawa keberuntungan. Inter butuh untuk melakoni laga yang sempurna, sama seperti ketika mereka menghadapi Juventus (pertemuan pertama di Serie A musim ini). Milan tentu pantas mendapatkan rasa hormat karena mereka melakukan keajaiban olahraga luar biasa musim ini, namun untuk laga nanti, saya berharap Inter menang karena saya pikir mereka lebih superior.”

Pertikaian Ibrahimovic – Lukaku…

“Ibra adalah sosok yang tak mau kalah. Namun jika harus memilih di antara dua pemain ini, saya akan pilih Lukaku karena dia adalah penyerang kami dan juga karena usianya yang lebih muda. Namun di atas segalanya, dua pemain ini adlaah sosok penting di kedua tim.”

Nicolo Barella…

“Dia adalah salah satu leader di Inter dan sosok yang mampu mendorong tim. Walaupun kami bermain di posisi yang berbeda, namun ia mewakili diriku dengan baik.”

Conte dan Mourinho –

“Mereka dua sosok yang berbeda, namun memiliki kemiripan. Mourinho adalah Interista dari dalam dirinya, sementara Conte, saya berharap juga bisa menjadi salah satunya segera dengan memenangkan sesuatu yang besar bersama Inter. Ketika Anda menang, Anda akan selalu berada di hati para fans. Selalu ada sesuatu yang perlu ditingkatkan, namun saya menilai Andai Inter bisa menampilkan apa yang mereka tampilkan kontra Juve, itu cukup untuk menang di Italia.”

“La Gazzetta dello Sport

Selebrasi Conte pada kemenangan 3-1 atas Lazio pekan lalu…

“Ya, selebrasi yang dilakukan Conte pada gol ketiga Inter yang lalu menjadi fakta ia semakin menjadi Interista dan saya sangat menyukai hal ini. Pertikaiannya dengan Agnelli juga membuat ia terlihat semakin menjadi seorang Interista. Ia kemudian meminta maaf atas gestur yang ia tunjukkan di laga kontra Juve tersebut dan menegaskan jika dirinya diprovokasi. Mengakui kesalahan adalah hal yang sangat indah.:

Kemiripan Conte – Mourinho…

“Saya tidak bisa dan tidak ingin membuat perbandingan, mereka memiliki kemiripan dalam hal bagaimana mereka menjalani pertandingan dan bagaimana mengeluarkan yang terbaik dari para pemain mereka, walaupun mereka mempersiapkan tim dengan cara yang berbeda.”

Peran penting Lele Oriali di tim saat ini…

“Oriali adalah seorang Interista yang sesungguhnya dan itu sudah cukup bagiku.”

Scudetto…

“Bisa atau tidak memenangkan Scudetto, sepenuhnya bergantung kepada Inter. Apakah mereka pantas di puncak klasemen? Ya, karena ini adalah tim yang dibangun untuk memenangkan Scudetto. Inter memiliki tim yang kuat dan sudah memboyong seorang pelatih yang memiliki karakter kuat. Mereka memiliki tim yang kompak dan menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan.”

Mengenai Christian Eriksen…

“Christian memiliki kualitas luar biasa. Ia sempurna bermain bersama Marcelo Brozovic dan idolaku, Nicolo Barella. Semua pemain akan berguna hingga akhir musim nanti.”

Soal isu luar lapangan yang mendera Inter seputar keuangan klub…

“Saya pikir memenangkan Scudetto bersama Inter nilainya lebih dari sekadar gaji.”

Mengenai kisruh Ibrahimovic – Lukaku…

“Ibra selalu menakutkan. Pada dasarnya dia adalah ‘Tuhan’. Pertikaian dengan Lukaku? Itu adalah urusan mereka dan saya lebih baik diam. Saya hanya bisa katakan jika Lukaku adalah sosok ‘raksasa’ yang ramah. Akan ada buntut dari apa yang terjadi kemarin? Saya harap tidak, tetapi tidak satu pun dari mereka akan mundur.”

Derby….

“Akan menjadi laga yang ketat dan akan ditentukan dari serangan balik. Saya harap Inter menang.”

2 thoughts on “Materazzi: “Barella Adalah Leader di Inter. Derby Milano yang Digelar di Pekan ke-23 Semoga Bawa Keberuntungan”

  • Avatar
    February 21, 2021 at 23:29
    Permalink

    Betul jg nih pakdhe mat roji, serangan balik inter yg menentukan.

    Reply
  • Avatar
    February 22, 2021 at 05:56
    Permalink

    Semoga scudetto dan semoga bertaji di liga champions musim depan paling tidak tembus babak 16 besar lah n bisa ngladenin tim2 macam muenchen,psg man city liverpool Amien

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *