Conte: “Masih Ada Tiga Keraguan Jelang Derby Nanti. Kami Harus Menangi Laga Ini Demi Harga Diri dan Posisi di Klasemen”

Kemarin pelatih Inter, Antonio Conte berbicara dalam jumpa pers jelang Derby Milano yang akan digelar malam nanti. Di awal jumpa pers, Conte menyempatkan menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya legenda klub, Mauro Bellugi:

“Sayangnya hari ini ketika kami berada di lapangan, kami menerima kabar sedih soal berpulangnya Mauro Bellugi. Kami turut merasakan kesedihan pihak keluarga.”

Conte kemudian membahas mengenai laga besok…

“Ini akan menjadi derby yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena ini adalah pertandingan antara dua tim yang tengah berada di papan atas. Kita berbicara mengenai dua tim yang nyaris sejajar satu sama lain di papan atas klasemen. Saya pikir ini akan menjadi sebuah kepuasan besar bagi kota ini untuk menyaksikan laga ini dan apa yang dipertaruhkan. Kami tahu betul jika Anda harus memenangkan derby ini demi harga diri dan posisi di klasemen.”

Apakah Inter yang berada di puncak klasemen saat ini menjadi keuntungan?

“Ya, itu memberi kami perasaan tenang. Berada di puncak klasemen akan membuatmu lebih bersemangat, memiliki antusiasme lebih dan memiliki tekad lebih untuk melakukannya dengan baik.”

Apa pesan yang kau kirimkan kepada tim?

“Tidak ada yang berbeda dibandingkan pekan-pekan sebelumnya yakni untuk selalu memberikan yang terbaik untuk tim. Kami bekerja untuk membangun sesuatu yang penting. Tak terhindarkan jika ini adalah laga penting menghadapi tim yang kuat. Itu kenapa kami juga perlu melakoni laga yang hebat.”

Was-was dengan laga besok?

“Tidak. Besok akan menjadi laga di mana kedua tim akan saling bersaing untuk bisa mengalahkan satu sama lain.”

Bagaimana cara menghentikan Ibrahimovic?

“Dengan bekerja sebagai sebuah tim dan meminimalisir kesalahan. Kita berbicara tentang seorang pemain hebat yang memberi banyak hal kepada Milan. Ia mencetak gol ke gawang kami di beberapa laga terakhir. Namun apakah nantinya ia akan kembali mencetak gol atau tidak, hal itu tidak penting karena yang terpenting adalah untuk memberikan seluruh kemampuan kami dan menangi laga nanti!”

Menjadi sebuah keuntungan memiliki waktu panjang mempersiapkan laga ini?

“Sejauh ini, kami selalu bermain setiap tiga hari skeali. Kami melakoni laga semifinal Coppa Italia kontra Juventus dan dua hari berselang bertandang ke Florence. Di atas kertas kalian bisa berbicara soal keunggulan dan apa yang tak menjadi keunggulan, namun semua soal pembuktian di atas lapangan. Kami harus tampil baik dan berkonsentrasi penuh dengan apa yang kami lakukan.”

Eriksen starter besok?

“Masih ada tiga keraguan bagiku untuk laga besok. Saya belum memutuskan apapun. Kita melihat perkembangan dalam diri Christian dan kami terus bekerja. Ia membuat kemajuan. Ia banyak membantu kami dan itu bagus untuk kami, untuk Inter, untuk saya, untuk para fans.”

Soal persaingan Scudetto…

“Masih ada 16 laga tersisa. Saya ingat orang-orang membayangkan akan tercecer berapa poin kami atas AC Milan sebelum laga kontra Fiorentina mengingat Milan hanya menghadapi Crotone dan Spezia. Namun kami menghadapi laga derby ini dalam kondisi unggul satu poin. Ini menggambarkan kesulitan liga ini.

Usai derby nanti, ada Genoa dan Parma yang sudah menunggu, dua tim yang tengah berjuang untuk lolos dari zona degradasi. Kami ingin fokus dari laga ke laga dan tentu kemenangan akan memberi kepercayaan diri, memberi suntikan moral dan membuatmu sadar dan ini adalah hal yang terpenting menurutku.”

Pesan untuk fans?

“Kami akan memberi seluruh kemampuan kami seperti yang selalu kami lakukan untuk warna dan sejarah klub ini. Kami akan melakukan segalanya agar para fans bangga dengan komitmen, kerja, dan pengorbanan kami.”

Soal Skriniar yang tampak kembali ke musim terbaiknya…

“Jika kita bisa kembali memutar waktu, terlihat seakan ada banyak pemain yang ingin meninggalkan Inter. Para pemain tahu betul kebenaran yang terjadi dan apa yang saya pikirkan tentang mereka. Saya selalu berterus terang dengan mereka tentang siapa yang masuk atau tidak dalam rencana tim ini.

Skriniar melakukan tugasnya dengan sangat baik. Saya pikir kami sudah menemukan harmoni di antara keenam bek yang kami miliki. Kekuatan kami adalah para pemain harus selalu merasa dirinya adalah bagian penting dari tim ini dan mengerti ketika mreeka tak dimainkan, ada pemain lain yang siap menggantikan posisi mereka. Ini persaingan internal yang adil.”

Soal kemenangan pekan lalu atas Lazio…

“Kami klinis dalam penyelesaian akhir, namun juga sebanyak tiga hingga empat kali kami melakukan kekeliruan dalam mengirimkan umpan akhir. Secara keseluruhan, kami tampil baik menghadapi Lazio yang datang usai memetik enam kemenangan beruntun. Kemenangan seperti itu memberi kami kepercayaan diri dan kekuatan. Namun itu episode yang sudah berlalu dan sekarang ada Milan yang menunggu dan kami tahu kesulitan yang bisa mereka ciptakan kepada kami dan kesulitan apa yang bisa kami ciptakan untuk mereka.”

Mengenai apakah dirinya siap mengirim Lukaku ke Festival Musik Sanremo…

“Kami harus bernyanyi di San Siro terlebih dahulu…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *