Di Biagio: “Derby Milano Paling Penting Dalam 10 Tahun Terakhir. Barella, Gagliardini, Bastoni dan Dimarco…”

Mantan gelandang Inter, Luigi Di Biagio berbicara kepada TuttoSport membahas Derby Milano akhir pekan ini yang tak biasa karena setelah sepuluh tahun, kedua tim tengah bersaing untuk memperebutkan posisi puncak klasmen:

“Inter dan AC Milan tengah bersaing dalam perebutan Scudetto untuk kali pertama setelah sekian lama yang artinya laga nanti akan menjadi laga derby paling penting yang akan dimainkan dalam 10 tahun terakhir. Skuat Antonio Conte saat ini unggul satu poin atas I Rossoneri dan memiliki tekad besar untuk memperlebar gap di papan klasemen. Akhirnya Scudetto menjadi hal yang dipertaruhkan di derby nanti.

Di awal musim, saya tidak berpikir Milan akan mampu melaju sebaik ini. Saya melihat Inter unggul. Ya, untuk saat ini Inter masih menjadi yang paling favorit, namun Milan tetaplah sebuah tim hebat. Kita akan menyaksikan laga yang hebat. Tentu orang-orang akan selalu berkata: ‘musim masih panjang’, namun andai Inter menang, mungkin dengan keunggulan dua gol, itu akan berarti signifikan dalam persaingan gelar.”

Di Biagio mengingat kembali Derby Milano yang paling berkesan ia lakoni di awal 2000-an…

“Mungkin derby paling berkesan adalah di tahun 2002 di saat kami menang 1-0 melalui gol dari Christian Vieri.”

Sementara kenangan terbaik bersama Inter…

“Mungkin laga pertamaku bersama I Nerazzurri. Saya tiba di Milano pada hari Jumat dan melakoni debut dengan bermain sekitar 20 menit pada hari Minggu. Saya ingat masuk ke lapangan dan sentuhan pertamaku memberi umpan yang bisa dimaksimalkan Vieri untuk memperlebar keunggulan kami menjadi 3-0 atas Hellas Verona. Seisi stadion berdiri dan mendedikasikan sebuah lagu untukku, dan dari sana terjalin hubungan yang luar biasa dengan fans Inter.”

Mengenai dua gelandang Italia milik Inter Nicolo Barella dan Roberto Gagliardini…

“Mereka adalah prototipe gelandang modern. Barella dan Gagliardini tahu bagaimana melakukan banyak hal. Orang-orang mungkin saat ini lebih membicarakan Barella, namun jangan lupakan Gagliardini yang ketika Inter memboyongnya, ia terlihat sebagai salah satu gelandang terbaik Italia dan ia tentu seorang pemain hebat.”

Apakah Barella pemain terbaik Italia saat ini?

“Dari apa yang ia perlihatkan saat ini, maka jawabannya adalah, ya. Saya mengenalnya dan tahu apa yang menjadi keinginannya. Ia mungkin salah satu pemain terbaik di Serie A dan Eropa.”

Mengenai Alessandro Bastoni yang berkembang pesat sejak bergabung dengan Inter…

“Alessandro sosok yang fantastis. Ia masih berusia 18 tahun di saat menjadi starter bersama Italia U21 dan saya sering memanggilnya berlatih bersama tim utama kala ditunjuk sebagai pelatih interim Italia. Saya tak memiliki keraguan atas dirinya.”

Sementara mengenai Federico Dimarco…

“Dimarco butuh waktu. Ia meledak kala dipinjamkan ke Parma dan di musim tersebut ia mencetak gol indah ke gawang Inter. Kemudian ia mengalami cedera. Satu hal yang menarik dari dirinya adalah Anda harus memperhatikan bagaimana ia menendang bola. Fedrico memahami lintasan bola. Sayangnya bek sayap dengan karakteristik seperti dirinya di Italia tidak diterima dengan baik, tidak seperti di Spanyol. Saya gembira saat ini ia mampu mengubah persepsi orang-orang akan pemain dengan tipe seperti dirinya.”

One thought on “Di Biagio: “Derby Milano Paling Penting Dalam 10 Tahun Terakhir. Barella, Gagliardini, Bastoni dan Dimarco…”

  • Avatar
    February 21, 2021 at 10:04
    Permalink

    Setelah conte kembali seorang pelatih dan mantan pemain legendaris memberi testimoni positif tentang gagliardini, tapi fans tetap menghujatnya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *