Boninsegna: “Inter? Benci Tapi Cinta. Saya Masih Tak Mengerti Kenapa Bisa Gabung Juventus”

Legenda Inter, Roberto Boninsegna berbicara kepada Radio Nerazzurra, mengungkapkan cintanya kepada seragam ini, walaupun menyebut dirinya pernah diperlakukan dengan tidak baik dan juga sempat bergabung dengan Juventus:

“Bahkan sejak bermain untuk Sant’Egidio, saya selalu peduli dengan Inter. Saya memiliki foto yang menunjukkan jika saya mengenakan seragam Inter di balik seragam yang saya kenakan. Saya selalu mencintai Inter sejak usia dini, namun Inter selalu membuatku menderita, bahkan ketika saya sudah berhenti bermain.

Mereka menjanjikanku beberapa hal, namun itu tak pernah ditepati. Singkatnya, hubunganku dengan klub ini seperti benci tapi cinta dalam beberapa hal, walaupun saya diperlakukan dengan buruk.”

Bergabung dengan Inter dari Cagliari dan menghabiskan tujuh tahun bersama seragam ini, ia hengkang ke Juventus dalam pertukaran kontroversial melibatkan legenda I Bianconeri, Pietro Anastasi. Boninsegna mengaku tak mau bergabung dengan musuh bebuyutan Inter tersebut dan mengaku ia masih tak mengerti hingga saat ini kenapa transfer ini bisa terwujud…

“Apakah saya menemukan alasan kenapa saya bergabung dengan Juve? Tidak. Pernah satu waktu saya pergi ke San Siro menyaksikan Inter – Cagliari, sehari sebelum Italo Allodi meninggal (ia pernah bekerja sebagai direktur bagi Inter dan Juve di era 60-an dan 70-an).

Saya pergi untuk menemuinya dan berkata: ‘Apakah kau sekarang menyadari bahwa kepindahan itu tidak tergantung pada saya?’

Ia menjawab: ‘Dengar Bobo, jangan bicara padaku tentang hal ini.’

Saya membalas: ‘Jadi salah siapa sehingga saya harus hengkang?’

Seorang temannya yang berada di pihak Allodi mengatakan kepadaku bahwa dia tahu siapa yang bertanggung jawab atas kesepakatan itu, tetapi Allodi mengancamnya dan oleh karena itu saya tidak pernah berhasil menemukan alasan transferku tersebut.”

Selama mebela Inter, Boninsegna tampil 283 laga di semua kompetisi dengan torehan 173 gol.

Source: FCInterNews.it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *