Kartu Merah Conte dan Oriali di Laga Kontra Udinese yang Jadi Puncak Kekesalan Terhadap Wasit Fabio Maresca

Inter harus pulang dengan mengantongi satu poin saja dari Udine dan gagal memanfaatkan AC Milan yang berhasil dijungkalkan Atalanta di San Siro semalam. Satu episode yang menarik perhatian pada laga yang berkesudahaan dengan skor 0-0 tersebut tentu saja kartu merah yang diterima Antonio Conte dari wasit Fabio Maresca.

Conte dikabarkan tak puas dengan tambahan waktu empat menit saja yang diberikan wasit di babak kedua. Dari pinggir lapangan, Conte meneriaki wasit Maresca dengan berujar:

“Bravo, bravo. Sei sempre tu Maresca, sei sempre tu! Anche al Var”.

“Bravo, bravo. Selalu kau, Maresca, selalu kau! Bahkan juga ketika sebagai (operator) VAR!”

Conte pada awalnya mendapat kartu kuning, sebelum kemudian wasit memutuskan untuk mengusirnya. Ya, Conte memang tampak tak puas dengan kinerja sang wasit. Melihat pada pernyataannya dipinggir lapangan yang juga menyebut tak puas dengan kinerja Maresca termasuk sebagai operator VAR, itu merujuk pada laga Inter – Parma pada awal November lalu di mana pelanggaran yang dilakukan oleh penggawa Parma kala itu kepada Ivan Perisic di kotak penalti, tak mendapatkan sanksi apapun dan kala itu Maresca bertugas sebagai operator VAR.

Dan ternyata kisruh tak berhenti di lapangan saja. Sky Sport mengabarkan juga terjadi keributan di lorong menuju ruang ganti usai peluit panjang di bunyikan, di mana terlontar perang kata-kata antara wasit, Conte dan Oriali. Pada momen ini, manajer tim, Oriali juga mendapat kartu merah

Maresca dikabarkan berujar: “Kau harus menerimanya ketika kau tidak menang”, terhadap serangan verbal dari Conte.

34 thoughts on “Kartu Merah Conte dan Oriali di Laga Kontra Udinese yang Jadi Puncak Kekesalan Terhadap Wasit Fabio Maresca

  • Avatar
    January 24, 2021 at 10:23
    Permalink

    Memang harus segera nyari pelapis conte ni…

    Reply
  • Avatar
    January 24, 2021 at 11:05
    Permalink

    Conte memang orang nya gitu, klo merasa diperlakukan tdk adil pasti dia protes

    Reply
  • Avatar
    January 24, 2021 at 11:55
    Permalink

    Kali ini saya lbh setuju kalu maresca d degradasikan k serie b saja… Trlalujelas dukung juve nya

    Reply
    • Avatar
      January 24, 2021 at 12:19
      Permalink

      Gmn kalo juve yg didegradasi?

      Reply
      • Avatar
        January 24, 2021 at 12:27
        Permalink

        Leh uga.. Skalian..

        Reply
  • Avatar
    January 24, 2021 at 12:35
    Permalink

    Emang sedikit melewati batas wajar ambekan si conte ini cuk. Kalo personal ane ga buruk2 amat lah wasit semlam. Mungkin yang debatable pas bek samir melanggar pemain inter brp kali, tp dr tyangan ulang clash nya masih dianggap normal. Dr permainan bukan harinya hakimi juga tapi serangan terpusat di sayap kanan. Agak gimana gitu hakimi mainnya. Padahal bisa berjudi ganti di menit 60 an.

    Kemarin conte dibandingin kan statistik nya sama mourinho soal poin per laga. Tapi sebenernya ada bedanya. Kalo seinget ane di tahun mourinho wasit itu beberapa kali “mendjolimi” inter bahkan inter main dgn 10 pemain tapi bisa ngimbangin permainan lawan. Bayangin aja kalo conte diginiin mental tim bakal gmn.

    Ga alpukat to alpukat bgt perbandingannya ama mou. Zaman mou taktik nya kaya bgt, pandev-etoo sering switch di sayap, penyerang sayap tiba2 jadi playmaker tengah, kombinasi segitiga bek sayap jangkar dan penyerang sayap di sisi lapangan bahkan lucio bisa nyerang ke depan itu ga jarang terjadi. Kalo semalam tumpuan jelas bgt barella dan hakimi. udah. young terkesan kerja sendiri. kecuali pas bolanya kebelakang. wkwk

    Ane pikir de paul itu kaya gimana mainnya, kayanya ga jauh beda lah gaya2 mainnya kaya eriksen dan banega. Entahlah mungkin krna cuma sekali itu perhatiin. Ga cukup nakal buat inti di Inter! Shoot off target, effort jauh dibawah sneijder, gaya dribble menjauhi pemain lawan gatau kl dpt high pressing gmn, kombinasi 1-2 yg epic ga terlihat. Standar kedalaman skuat doank. Ga ngeh ane knp brt nya lebay gt sama doi.

    Kalo napoli dan juve menang terus sampai 19 pertandingan sabi juga serie a sekarang. Beda 1-2 poin tiap posisi papan atas. Sangar!!! Harapan ane sih mereka hrsnya tambal lini di saat2 skrg kaya kiper ato apalah yg dianggap perlu. Soalnya relatif lebih murah pasaran pemain di masa pandemi. Ntar masa pandemi lewat mahal lagi. Sayang manajemen ga persiapan sejauh itu.

    iloveinter – Priapunyaselera

    Reply
    • Avatar
      January 24, 2021 at 13:01
      Permalink

      Brarti de paul overrated ya bro? Mgkin agen pmain n direktur pemasaran udinese yg jago mnaikkan citranya…

      Reply
    • Avatar
      January 24, 2021 at 13:05
      Permalink

      Walaupun ane nggak paham tp ane mau bilang komentar kamu keren dan panjang bingits… xixixi

      Reply
    • Avatar
      January 24, 2021 at 13:10
      Permalink

      Wkwkwkw..iki tulisan opoooo.
      Yg sudah baca tolong aq di critani

      Reply
    • Avatar
      January 24, 2021 at 14:22
      Permalink

      Njiir,,, ini komen panjang lebar tp gw setuju bgt n akui bner.

      Kl bs saran stelah liat pertandingan babak pertama aja, gw saran bgt inter segera boyong muso

      Reply
    • Avatar
      January 24, 2021 at 17:33
      Permalink

      maaf bro…mgkn bro nonton full time di pertandingan itu, tapi coba lihat serial highlight nya, itu de paul bisa jadi momok bagi inter. itu aja umpan umpan yang menjadikan shot on target/off target udinese berawal dari pergerakan de paul. mungkin tidak terlalu istimewa, tapi tetap lebih ngotot dan dikombinasikan dengan penyerang berkelas di inter itu akan jadi alternatif serangan berbahaya dari inter, bila memang jadi merekrut de paul, tentunya ya harus jual erikssen dulu…

      Reply
    • Avatar
      January 24, 2021 at 21:01
      Permalink

      Capcus ala bungkus aja bro..padat jelas

      Reply
  • Avatar
    January 24, 2021 at 13:03
    Permalink

    Inilah klo pemain meremehkan lawan… Hakimi terlalu santai dan banyak membuang peluang.

    Reply
  • Avatar
    January 24, 2021 at 13:07
    Permalink

    Erik ksian bner² ga dipercaya..king5 sama peri berkali² ga guna ttp dpt kesempatan si erik maen bbrapa menit ampas langsung ga dipercaya
    Smalem tengah pada ngampas padahal

    Reply
  • Avatar
    January 24, 2021 at 13:36
    Permalink

    Timnya conte blm bisa d sandingkan dgn timnya mourinho, walopun sma2 pragmatis tp timnya mourinho lebih fleksible bermain sesuai gaya main lawan..setiap tim punya cara main yg berbeda, jd harus d lawan dgn taktik yg berbeda pula, inter harus konsisten raih poin utk bisa juara, terutama poin penuh ketika melawan tim lemah..

    Reply
    • Avatar
      January 24, 2021 at 14:03
      Permalink

      Semalam juga inter fleksibel, melihat udinese maennya ga niat menang dan letoy, inter juga ikut ikutan kayak udinese, saking fleksibelnya

      Reply
    • Avatar
      January 24, 2021 at 14:36
      Permalink

      Mungkin inter butuh yg bulu sikat nya halus dan lentur

      Reply
  • Avatar
    January 24, 2021 at 14:58
    Permalink

    Jancokkk, kok dadi jawaban essay cokk

    Conte kakeen cangkem ndek pinggir lapangan, koar koar akhire pemain e bingung kabeh

    Reply
  • Avatar
    January 24, 2021 at 17:49
    Permalink

    Kelemahan inter menurutku ada di Finishing akhir…banyak peluang yg disia siakan…lini tengah sudah bagus hanya saja perlu tembakan2 yg jitu dari lini depan maupun tengah.
    Banyak tendangan yg lemah dan tanpa arah…serangan dan peluang udah bagus eee tendangannya mlempem/melenceng.

    Reply
  • Avatar
    January 25, 2021 at 01:43
    Permalink

    Itu yg komennya 3 meter pdhl ngontrol bola pun tak tau itu, xixixi

    Reply
    • Avatar
      January 25, 2021 at 04:18
      Permalink

      jaka sembung bawa golok
      lanjutin sendiri….

      Reply
    • Avatar
      January 26, 2021 at 15:50
      Permalink

      Jelamaan akun jambantus. Udh bosen nongol karna timnya acak adut. Benar apa betul labu bosok

      Reply
  • Avatar
    January 25, 2021 at 09:13
    Permalink

    Heran juga sih liat org bandingin Inter era Conte dgn Inter era Mou, pdhal secara mental ud beda ( Inter Mou itu warisan dr Mancini, mmg sedang jadi Raja domestik saat itu, ud scudetto dr bbrp tahun seblmnya ), Inter era Mou itu fokusnya udah ke raih gelar Liga Champions karena mmg di Serie A saat itu kualitas squad Inter lumayan jauh ama rival2nya, klo mau buat perbandingan hrsnya squad Inter saat ini dibandingkannya ama squad Inter saat blom ada Calciopoli baru adil BOS!!, sama2 sedang fokus Scudetto dan kualitas pemainnya masih seimbang ama rival2nya.

    Reply
    • Avatar
      January 25, 2021 at 09:55
      Permalink

      Disitulah terkadang aku bertanya-tanya

      Reply
    • Avatar
      January 25, 2021 at 10:21
      Permalink

      Skalian bandingin kualitas wasitnya ya bro…

      Reply
    • Avatar
      January 25, 2021 at 11:22
      Permalink

      Nah ini, jaman mou inter ga punya lawan beda sama sekarang. Tp emang si setiap wasitnya ni orang pasti kaya sulit aja game nya inter

      Reply
  • Avatar
    January 25, 2021 at 10:20
    Permalink

    Sudah 2x inter gagal memaksimalkan peluang..saat 2rival dlm perebutan scudetto saling berhadapan

    Reply
    • Avatar
      January 25, 2021 at 10:35
      Permalink

      Sdh 2x inter gagal memanfaatkan peluang saat 2rival dalm perebutan scudetto saling berhadapan

      Reply
  • Avatar
    January 25, 2021 at 11:01
    Permalink

    Profesional bgt wasit nya..
    Di ejek balas mengejek… Wkwkwkwkwk
    Wasit tuh balas perbuatan kurang menyenangkan dari pemain,pelatih atau official dengan memberi kartu ,bukan balas mengejek…
    Keliatan bgt wasit mafia nya…

    Reply
    • Avatar
      January 25, 2021 at 15:15
      Permalink

      menurut saya semua wajar dan biasa … kalo menang di puji kalo kalah di kritik. ya sdh memang begitu adanya biar seru …. liga seri a italia sekarang jd lebih menarik dan tdk membosankan … cm saya yg agak bosan kok inter gak juara2 wk wk

      Reply
      • Avatar
        January 26, 2021 at 13:17
        Permalink

        Klo mau juara beli wasit dan operator var….yakin pasti juara…kayak tim sebelah senggol dikit pinalti,gmn ga juara..siapa coba yg bisa ngalahin wasit..xixixi

        Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *