“Fans Tak Perlu Khawatir Andai BC Partners yang Gantikan Suning”

Selama beberapa pekan terakhir, Suning diyakini semakin intens menjalin pembicaraan dengan perusahaan investasi asal Inggris, BC Partners yang berpeluang besar mengamankan saham di Inter, apakah itu sebagai pemilik mayoritas ataupun minoritas.

Jelas ada kekhawatiran akan seperti apa jadinya Inter andai Suning memutuskan menyerahkan seluruh saham mereka di klub. Namun jurnalis La Repubblica, Franco Vanni kala berbicara kepada FCInter1908.it menyebut para fans harusnya tak perlu was-was akan hal ini:

“Untuk bisa memahami bagaimana sebuah perusahaan jasa investasi menangani sebuah tim, kita bisa melihat tim-tim yang memang dikuasai oleh perusahaaan investasi ini.

AC Milan adalah contoh yang harus dilihat; dalam hal sejarah, ukuran dan juga karena alasan teritorial, mereka adalah klub yang paling mirip dengan Inter. Saya masih ingat kekhawatiran para fans I Rossoneri kala Elliott mengambil kendali klub, namun kenyataannya jika kita melihat bagaimana semua berjalan, tak banyak yang perlu dikhawatirkan. Bersama mereka, Milan perlahan mengembalikan identitas mereka. Salah satu hal pertama yang mereka lakukan adalah menempatkan Zvoimir Boban dan Paolo Maldini di posisi-posisi penting.

Tentu hal yang tak menyenangkan bagi penggemar atau pelatih yang paling menuntut, adalah perusahaan investasi yang mengelola tim secara ekonomis.

Saya pikir kita akan melihat semakin sedikit pemain besar yang akan bisa didatangkan dan pengeluaran yang semakin sedikit di jendela transfer, sebagian karena ada Financial Fair Play dan sebagian lagi karena dalam hal akun, model seperti itu sulit dipertahankan di kondisi saat ini.

Ketika Anda bisa berhemat dan bijak dalam mengeluarkan uang, pada akhirnya Anda memiliki sesuatu yang bisa dibelanjakan kelak. Bukan berarti perusahaan investasi ini tidak bergerak di bursa transfer, karena jika kita melihat saat ini, kita bisa katakan jika satu-satunya tim yang bergerak aktif di bursa transfer di Italia adalah AC Milan yang dikendalikan oleh perusahaan investasi. Jadi jika saya adalah fans Inter, saya tidak akan terlalu khawatir.”

Soal negosiasi yang tengah berlangsung saat ini, Vanni mengungkapkan:

“Ketika Suning nantinya menerima proposal penawaran resmi, mereka memiliki waktu untuk mempelajarinya dan mengajukan proposal balasan. Mengingat Inter tidak terdaftar di bursa saham, maka mereka tidak memiliki kewajiban terkait waktu. Saya pikir negosiasi baru akan benar-benar dimulai pada Februari nanti, apakah itu di awal atau di satu titik di bulan tersebut.”

Mengenai tunggakan gaji pemain bulan Juli dan Agustus yang harus dibayarkan per 16 Februari mendatang..

“Hingga saat ini, Inter selalu berkata kepada kami jika mereka memiliki uang. Jadi Suning akan membayarkan gaji itu dari kocek mereka. Saya melihat Inter percaya diri bisa membayarkan kewajiban ini. Jika nantinya Suning mengalami krisis yang parah dan ada kemungkinan kewajiban ini tak terbayarkan, bukan tidak mungkin hal itu mendorong negosiasi dengan BC Partners bisa semakin cepat. Satu yang pasti, per 16 Februari mendatang gaji yang tertunggak ini akan dibayarkan.”

Source: FCInter1908.it

One thought on ““Fans Tak Perlu Khawatir Andai BC Partners yang Gantikan Suning”

  • Avatar
    January 23, 2021 at 22:03
    Permalink

    masalah nya apakah BC partner mau mengelontorkan dana buat transfer bursa musim panas musim depan? atau skuad inter sebagian di tumbalkan?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *