Umpan 61,3 Meter Bastoni Hingga Vidal yang Jadi Pemain Kedelapan yang Cetak Gol untuk Inter dan Juve di Derby d’Italia. Catatan Menarik dari Laga #InterJuve

Inter berhasil memetik kemenangan meyakinkan atas Juventus di San Siro semalam dengan skor 2-0 melalui gol dari Arturo Vidal dan Nicolo Barella. Beberapa catatan menarik tercipta usai laga tersebut.

Kemenangan di San Siro semalam menjadi kemenangan keenam beruntun Inter di San Siro di enam laga kandang terakhir di Serie A. Kemenangan tersebut juga sekaligus memutus catatan tak pernah menang Inter atas I Bianconeri sejak terakhir kali berhasil mereka taklukkan pada September 2016 di San Siro.

Mampu mengalahkan Juve tanpa kebobolan juga membuat I Nerazzurri mengulangi pencapaian pada April 2010 di saat Inter mampu menjungkalkan Juve dengan skor sama, 2-0 melalui gol dari Douglas Maicon dan Samuel Eto’o. Kemenangan semalam juga menjadi kemenangan pertama Antonio Conte menghadapi Juventus sebagai pelatih.

Gol pembuka dari sundulan kepala Arturo Vidal semalam menjadi gol perdananya di Serie A untuk Inter sejak bergabung musim panas lalu. Menariknya, total dari 36 gol yang ia cetak di Italia (bersama Inter dan Juventus), hanya dua gol saja yang lahir dari sundulan kepala yakni gol terakhirnya untuk Juve dan gol pertamanya di Serie A untuk Inter semalam.

Vidal juga menjadi pemain kedelapan yang pernah mencetak gol di derby d’Italia kala mengenakan seragam Inter dan Juventus. Ia mengikuti jejak Giuseppe Meazza, Pietro Serantoni, Giovanni Ferrari, Sergio Gori, Pietro Fanna, Roberto Boninsegna dan Aldo Serena.

Kemudian ada Nicolo Barella yang dipilih banyak orang sebagai pemain terbaik di laga semalam. Nicolino berhasil mengemas satu assist dan satu gol yang membuat ia menorehkan lima assist musim ini, melewati catatan musim lalu dengan total empat assist.

Berbicara proses gol Barella semalam, tak lengkap jika tak meyinggung assist dari Alessandro Bastoni. Opta mencatat jika umpan Bastoni mampu menempuh jarak 61,3 meter yang membelah lini pertahanan Juventus. Ini juga menjadi assist keduanya di Serie A yang menjadikannya bek tengah termuda yang mencatatkan setidaknya dua assist di antara lima liga top Eropa musim ini.

Kemudian ada Antonio Conte yang menyamai catatan Jose Mourinho sebagai pelatih Inter. Di antara pelatih yang mengantongi 30 lebih laga di Serie A menukangi La Beneamata di era tiga poin, Conte dan Mourinho mampu meraih rataan poin tertinggi yakni 2,18 poin per laga.

6 thoughts on “Umpan 61,3 Meter Bastoni Hingga Vidal yang Jadi Pemain Kedelapan yang Cetak Gol untuk Inter dan Juve di Derby d’Italia. Catatan Menarik dari Laga #InterJuve

  • Avatar
    January 18, 2021 at 22:31
    Permalink

    Gol nya barella pd prosesnya bisa jd kandidat goal on t’ year..passing bastoni sgt berkelas

    Reply
  • Avatar
    January 18, 2021 at 22:36
    Permalink

    Kita butuh tropi bukan hanya sekedar rekor.

    Reply
  • Avatar
    January 19, 2021 at 01:05
    Permalink

    Akhirnya sang ultramen bisa memberi goal untuk Inter, bukan menjadi impostor untuk inter.

    Reply
  • Avatar
    January 19, 2021 at 19:56
    Permalink

    Mantap barella, mirip messi gaya mengola bola nya, semoga inter juara, aamiin…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *