Conte: “Saya Berharap Laga Ini Bisa Bantu Eriksen Lebih Percaya Pada Dirinya. Kondisi Sensi? Ia Tak Mau Ambil Risiko”

Antonio Conte juga berbicara dalam jumpa pers usai kemenangan atas Fiorentina semalam pada lanjutan Coppa Italia musim 2020/21 yang memastikan langkah I Nerazzurri ke babak perempat final, bertemu dengan rival sekota mereka, AC Milan:

“Penampilan Eriksen malam ini? Saya selalu mengatakan jika kami harus sangat baik dalam mengeksploitasi potensi yang kami miliki dan seorang pelatih harus pandai melakukan itu. Christian adalah sosok yang positif. Ia selalu berlatih sepanjang pekan dan saya memainkannya di posisi di mana kami tak terlalu memiliki banyak pilihan di sana.

Saya mencoba memainkan Nicolo Barella di posisi itu, namun ia bukan seorang regista. Ia adalah seorang pemain yang lebih bertipe penyerang. Kami mencoba melibatkan Eriksen dalam segala hal yang kami lakukan dan kemudian jelas jika saya harus membuat pilihan. Saya berharap laga ini bisa membantunya untuk lebih yakin dengan dirinya sendiri.”

Mengenai jalannya laga sendiri…

“Kami mungkin pantas untuk memastikan diri lolos di 90 menit laga, namun faktanya kami harus menunggu hingga babak perpanjangan waktu yang bisa menciptakan perasaan cemas. Kami juga menciptakan beberapa peluang gol di babak perpanjangan waktu, namun kami tampak terlalu gegabah.

Berhasilnya kami lolos ke babak berikutnya tentu memberi tambahan energi positif, juga jelang laga berikutnya kontra Juventus, tim yang tak kalah kuat dibandingkan Roma kemarin. Ini akan menjadi ujian dari ambisi kami dan juga untuk mengetahui sudah seberapa jauh kami memangkas jarak dengan mereka.”

Khawatir dengan kondisi tim usai harus bersusah payah hingga babak perpanjangan waktu untuk lolos jelang laga derby d’Italia?

“Jujut saya tidak berpikir demikian. Saya berharap ini tidak mempengaruhi apapun. Para pemain dipersiapkan dengan baik dan kami juga melakukan banyak pergantian. Kami berhasil lolos ke babak berikutnya berkat kontribusi penting dari para pemain di bangku cadangan. Ada Ranocchia yang tampil baik. Kami juga memiliki kesempatan untuk mengistirahatkan Marcelo Brozovic dan beberapa pemain lain jelang laga liga berikutnya.”

Soal CEO Beppe Marotta yang mengonfirmasi Suning tengah mempertimbangkan menjual saamnya di Inter…

“Bersama para pemain, kami memiliki kekompakan dan persatuan. Saya sudah mengatakan kepada mereka jika kami harus berpikir untuk bekerja dan memberikan yang terbaik untuk membuat fans kami bangga. Tentu tak bisa dipungkiri jika dikatakan jika kami tidak peduli, namun ini adalah situasi yang harusnya tidak mempengaruhi kami. Kami adalah para profesional dan kami tahu mungkin ada situasi tertentu. Namun yang perlu kami lakukan saat ini adalah selalu memberikan yang terbaik dan membuat fans kami bangga.”

Mengenai situasi Stefano Sensi yang harus diganti sebelum laga dimulai karena cedera saat pemanasan…

“Dia mengalami kelelahan di betisnya saat pemanasan dan mengatakan kepada kami bahwa ia tidak ingin mengambil risiko. Saya mencoba melindunginya dan membantu mengembalikan kepercayaan dirinya.”

Romelu Lukaku…

“Ia sempat kesulitan untuk bisa masuk ke dalam pertandingan di saat masuk dari bangku cadangan. Ia adala sosok pemain yang selalu siap, bahkan ketika kondisinya tidak 100%. Ia memiliki waktu untuk memulihkan dirinya dan berada pada level 100% untuk laga akhir pekan ini.”

Soal laga kontra Juve…

“Kami harus mengukur pertumbuhan kami setelah satu setengah tahun bekerja bersama.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *