Conte: “Kami Pantas Dengan Kemenangan Ini yang Harusnya Bisa Dituntaskan dalam 90 Menit. Ini Komposisi Terbaik yang Bisa Saya Turunkan di Laga Ini”

Pelatih Inter, Antonio Conte berbicara kepada Inter TV dan mengungkapkan jika timnya pantas melaju ke babak perempat final Coppa Italia usai menaklukkan Fiorentina di Artemio Franchi semalam dengan skor 1-2:

“Kami pantas untuk melaju ke babak berikutnya dan mungkin harusnya bisa memastikan langkah tersebut di 90 menit awal karena kami menciptakan banyak peluang untuk memenangkan laga ini.

Para pemain tampil baik. Mereka bermain 120 menit dalam tempo yang bagus dan juga dalam hal intensitas dan organisasi. Saya puas. Saya juga gembira bagi para pemain yang jarang tampil sejauh ini, namun memberi jawaban di laga ini seperti Andrea Ranocchia dan Aleksandar Kolarov di mana ini menjadi laga perdananya sebagai starter usai pulih dari COVID-19.

Ini adalah komposisi skuat terbaik yang bisa saya turunkan dari pilihan yang tersedia. Ada Stefan De Vrij, Barella dan Bastoni yang selama beberapa waktu terakhir selalu berusaha keras (selalu tampil). Ada Romelu Lukaku yang mengalami cedera ringan dan berlatih terpisah selama dua hari usai laga kontra AS Roma. Achraf Hakimi yang kemarin mengalami demam di mana suhu badannya mencapai 38 derajat celcius. Ya, saya menurunkan skuat terkuat dari pilihan yang tersedia malam ini untuk memenangkan laga ini dan mendapatkan respon dari para pemain tersebut.”

Bermain 120 menit di laga ini jelas bukan hal yang ideal mengingat beberapa hari berselang sudah ada Juventus yang menunggu…

“Tidak juga. Di satu sisi ada aspek positif di mana kami berhasil menang di stadion yang tak mudah untuk ditaklukkan seperti di sini dan ini akan memberi dorongan kepercayaan diri serta energi dari kemenangan itu sendiri yang akan membantu mengisi ulang tenaga kami. Para pemain mampu memetik delapan kemenangan di 11 laga terakhir, kemudian kalah atas Sampdoria dan memetik hasil imbang kontra AS Roma, namun tampaknya itu belum cukup.

Penting untuk memetik kemenangan di laga malam ini dan lolos ke babak berikutnya karena itu akan memberi dorongan tenaga ke dalam skuat ini. Kami sangat termotivasi untuk laga kontra Juve. Ini akan menjadi ujian bagi ambisi kami dan akan menunjukkan seberapa besar gap yang suda kami jembatani selama 18 bulan terakhir di atas lapangan. Sekarang kami akan mencoba memulihkan tenaga kami dan melakukan persiapan sebaik mungkin untuk laga nanti .”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *