“Tak Ada Dana yang Bisa Dikeluarkan Inter di Bursa Transfer Kali Ini. Eriksen di Posisi Brozovic? Yang Terpenting Ia Bermain”

Jurnalis Fabrizio Biasin berbicara kepada SuperNews dan membahas mengenai pergerakan Inter di jendela transfer Januari ini:

“Menurut manajemen Inter, situasinya cukup rumit karena tidak ada uang untuk dikeluarkan. Ini berlaku tidak hanya bagi Inter, namun kebanyakan tim-tim Serie A. Karena alasan ini, Inter tidak akan menjalankan bisnis apapun, baik dalam mendatangkan ataupun melepas pemain. Hal yang paling mungkin adalah Inter mempertahankan tim yang sudah ada saat ini yang bagiku lebih dari sekadar kompetitif.”

Biasin kembali ditanya soal hasil imbang kontra AS Roma yang diyakini banyak pihak karena kesalahan pergantian yang dilakukan oleh Antonio Conte…

“Tentu bagi kalian akan sangat mudah menjawab ketika semua sudah terjadi: ‘Ya, pergantian yang dilakukan mempengaruhi hasil akhir’.

Inter di laga kemarin tampil sangat baik, terutama di awal babak kedua dan jelas itu juga berkat arahan yang diberikan oleh Conte. Ketika Roma bereaksi, Conte memutuskan untuk menjaga keunggulan. Menurut pendapatku, itu adalah sebuah kesalahan. Alasannya? Karena tim yang tengah menginginkan memenangkan Scudetto dibandingkan harus memaksakan diri mereka bertahan di kotak penalti sendiri, mereka harusnya mencoba untuk melakukan apa yang mereka tahu menjadi hal terbaik yang bisa mereka lakukan. Inter jelas tahu itu karena kita bisa melihat bagaimana penampilan mereka di awal babak kedua. Benar menarik Lautaro dan Hakimi, dua pemain terbaik Inter hingga titik tersebut adalah sebuah langkah yang keliru yang justru memberi keberanian lebih kepada Roma.”

Soal nasib Eriksen…

“Ada banyak deklarasi soal ketertarikan terhadap Eriksen, namun semua peminat hanya menginginkannya dengan status pinjaman dan itu bukan hal bagus bagi Inter. Itu kenapa sangat mungkin Eriksen bertahan di sisa musim ini, walaupun juga tak mengecualikan sesuatu mungkin terjadi di fase akhir jelang penutupan jendela transfer.”

Apa yang dibutuhkan Inter untuk bisa lebih konsisten meraih hasil positif?

“Inter butuh ketenangan. Ini hal yang hilang ketika menang. Saya melihat tak banyak senyum di dalam tim, sebaliknya, saya merasakan banyak ketegangan, bahkan di dalam diri pelatih. Saya yakin dengan sedikit harmoni lagi, tim ini bisa melaju jauh.”

Inter bisa mengimbangi Juventus di derby d’Italia mendatang?

“Menurut pendapatku, ya. Benar jika Juve sudah memenangkan gelar ini sembilan tahun beruntun dan jauh lebih siap untuk menghadapi persaingan tertentu, namun saya yakin jika Inter sudah berupaya untuk menjembatani perbedaan ini. Jika Juve memiliki nilai tambah dalam kualitas skuat mereka, Inter memiliki nilai tambah dalam diri pelatih mereka. Conte lebih berpengalaman dibandingkan Pirlo yang masih pemula, walaupun mungkin ia adalah seorang pelatih yang bagus. Pengalaman segudang Conte dibandingkan Pirlo harusnya bisa menjadi hal penyeimbang di antara kedua tim ini.”

Biasin juga mengomentari pernyataan Conte yang akan memainkan Eriksen di posisi Brozovic di laga Coppa Italia malam nanti…

“Benar jika disebut komentar Conte bertolak belakang dengan pernyataannya sebelumnya (yang mengatakan Eriksen tak bisa bermain di posisi tersebut karena akan membatasi kemampuannya), namun saya katakan kepada kalian: siapa yang peduli? Yang terpenting adalah ia (Eriksen) bermain dan mungkin bisa berbuat lebih di laga Coppa italia nanti.”

Conte diyakini akan melakukan setidaknya delapan pergantian dibandingkan komposisi skuat yang ia turunkan saat meraih hasil imbang kontra AS Roma.

One thought on ““Tak Ada Dana yang Bisa Dikeluarkan Inter di Bursa Transfer Kali Ini. Eriksen di Posisi Brozovic? Yang Terpenting Ia Bermain”

  • Avatar
    January 13, 2021 at 18:35
    Permalink

    CE d Posisi Brozo ..
    Patut d coba ..
    Mn tau bakal kek PirLo ny Lini Tengah Inter ..
    Jd ad Pakar kreasi dr Tengah Smpe Depan ..
    Mn tau BerhasiL ..

    Nggak akn tau hasil sebelom Mncb ..
    1908

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *