Ex Denmark, Morten Bruun: “Saya Inginkan Eriksen Lebih Berani Berekspresi di Lapangan. Ia Perlu Contoh Kevin de Bruyne”

Jika di satu sisi ada banyak pihak yang menyalahkan Antonio Conte atas gagal berkembangnya Christian Eriksen di Inter sejak bergabung, di sisi lain juga ada banyak pihak yang menilai jika sekarang semua sepenuhnya bergantung kepada pemain 28 tahun tersebut untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Salah satu sosok yang menuntut lebih banyak dari Eriksen di atas lapangan adalah mantan penggawa tim nasional Denmark, Morten Bruun yang ia sampaikan kepada harian asal Denmark, B.T.:

“Saya ingin melihat Eriksen menunjukkan rasa tidak puasnya. Bukan dengan cara menunjukkan sikap kekanak-kanakan (mogok berlatih dan sebagainya) ataupun melalui pernyataan tidak puas dari sang agen di media, namun ia perlu menunjukkan rasa tidak puas itu layaknya seorang pemain juara.

Eriksen tiba di Italia layaknya seorang bintang besar, seorang pemain juara yang diboyong dari Tottenham Hotspur yang berhasil ia bantu bersaing di papan atas Premier League hingga bisa melaju ke final Liga Champions. Karena penampilan gemilangnya itu pulalah, Real Madrid dan Barcelona juga meliriknya.

Ketika sebuah tim besar Italia mendatangkan pemain seperti dirinya, mereka mengharapkan sesuatu yang berbeda dari yang sejauh ini diberikan dan dilakukan Eriksen di lapangan.

Saya pikir ia harus berani untuk pergi dan meminta bola dari rekan-rekannya di lapangan, mengatur permainan dan memarahi rekan-rekannya ketika mereka tidak bermain baik, sama seperti yang dilakukan Cristiano Ronaldo di Juventus. Sayangnya bukan ini reaksi yang ditunjukkan Eriksen sejauh ini. Ketika rekan-rekannya berlari sendiri atau membuat pergerakan yang berbeda, ia hanya menunjukkan ekpresi terkejut.

Hal semacam ini mengingatkanku dengan sosok Kevin De Bruyne. Ketika ia tiba di Chelsea delapan tahun lalu, ia adalah pemain yang sangat introvert di sepakbola Inggris. Ia kemudian dilepas kembali ke Jerman untuk bisa menemukan kembali jati dirinya dan saat ini kita melihat De Bruyne yang berbeda bersama Manchester City.

Ia menunjukkan ekspresi marah dan kesal ketika rekan-rekannya mengirim umpan yang salah, namun ia melakukannya dengan bijaksana. Mungkin Eriksen bisa belajar sesuatu dari De Bruyne karena jika tidak saya hanya bisa khawatir mengenai langkah berikutnya yang ia ambil.

Di Inter, pemain seperti Marcelo Brozovic dan Arturo Vidal tentu tidak akan mau menggelar karpet merah untuk para pesaing baru mereka. Sama hhalnya seperti Marco Verratti dan Ander Herrera yang siap memperjuangkan posisi mereka dari para pemain anyar PSG.”

One thought on “Ex Denmark, Morten Bruun: “Saya Inginkan Eriksen Lebih Berani Berekspresi di Lapangan. Ia Perlu Contoh Kevin de Bruyne”

  • Avatar
    January 14, 2021 at 00:13
    Permalink

    Ini baru mantap

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *