Capello: “Siapapun Pelatihnya Akan Gembira Miliki Komposisi Skuat Seperti Inter Saat Ini. Scudetto? Mereka Favorit”

Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello berbicara kepada Corriere dello Sport mengenai persaingan perebutan Scudetto sejauh ini dengan AC Milan masih memimpin, unggul tiga poin atas Inter:

“Milan memiliki pelatih yang bagus dan beberapa leader yang membantu tim. Milan selalu mendasari kesuksesan mereka dengan pengembangan pemain dari sektor akademi mereka seperti Franco Baresi, Paolo Maldini, Filippo Galli dan Alessandro Costacurta. Sekarang juga ada Calabria dan Donnarumma adalah dua nama yang berasal dari sektor akademi klub.

Mereka juga tak memberikan tekanan kepada pelatih Pioli dan ada ketenangan serta keinginan untuk memberikan yang terbaik. Milan adalah tim yang muda dan menyenangkan. Mereka kalah atas Juve, namun ada kesan seolah-olah mereka memenangkan laga itu karena tim bermain dengan keinginan besar, terlepas dari tak bisa diperkuat beberapa pemain.

Siapa favorit untuk memenangkan Scudetto musim ini?

“Saya sudah mengatakan sejak awal dan kembali mengulanginya: Inter. Conte tak memiliki alasan meminta pembelian baru, terutama karena Inter tersingkir dari ajang Eropa. Setiap pelatih akan sangat gembira andai memiliki kesempatan melatih Inter dengan skuat yang ada saat ini dan saya pikir ia juga mengatakan itu (tak masalah dengan skuat yang ada saat ini) karena kondisi klub. Bagaimana mengatur skuat ini akan menjadi faktor kunci bagi Inter. Ditambah Inter tak tampil di kompetisi Eropa, membuat mereka bisa lebih bugar.

Bagiku, Inter adalah tim yang memiliki kedalaman skuat dan juga deretan pemain yang memungkinkan mereka kompetitif di semua laga.

Di sisi lain ada Juventus yang perlahan bangkit dan kembali ke jalur yang seharusnya, walaupun tanpa bantauan Cristiano Ronaldo yang berarti mereka kembali ke level mereka. Empat besar? Ada lima tim yang bersaing yakni Inter, Milan, Juve, Atalanta dan Roma.”

Derby d’Italia akhir pekan ini…

“Ketika Inter menghadapi Sampdoria, kondisi lapangan sangat buruk dan itu adalah laga yang tak biasa. Kemudian laga kontra AS Roma, saya melihat penampilan Inter yang sangat baik. Secara umum, mereka adalah dua tim yang bisa memenangkan gelar. Mungkin Inter harus bisa menjaga konsentrasi mereka sepanjang laga. Sebuah tim hebat tak boleh melakukan kesalahan ini.

Laga Inter – Juventus akan menjadi laga sangat penting bagi kedua tim. Andai Inter menang, mereka akan bisa menjaga Juve agar tetap menjauh dari puncak klasemen.”

Mengenai Papu Gomez…

“Tak banyak pemain seperti dirinya. Ia ingin balas dendam. Jadi saya melihat ia bisa bermain baik ke manapun ia pergi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *