Marotta: “Tidak Ada Investasi Besar Januari Ini. Kami Bekerja Tekan Biaya dan Lanjutkan Perencanaan Jangka Panjang Klub”

CEO Inter, Beppe Marotta berbicara kepada Sky Sport semalam jelang kick off Inter – Crotone, mengomentari sejumlah isu di klub, dimulai dengan strategi di bursa transfer musim dingin ini:

“Semua klub bekerja menyusun strategi mereka, pun begitu dengan kami yang juga melakukan hal yang sama. Kami sudah memiliki pedoman yang harus kami ikuti. Pihak klub selalu ingin menjamin keseimbangan antara investasi dan pendapatan, tidak hanya Inter, namun seluruh tim-tim besar berada pada situasi yang sama di mana COVID-19 telah memangkas pendapatan klub dan hal ini membuat kami tidak bisa melakukan investasi besar Januari ini.”

Soal kabar mengenai Suning yang siap menjual Inter yang sudah dibantah oleh presiden klub, Steven Zhang…

“Ya, presiden sudah merilis pernyataannya kemarin dan dengan jelas mengungkapkan jika saham mayoritas tidak akan dijual. Seperti yang saya katakan tadi, saat ini seluruh dunia tengah menghadapi pandemi ini, jadi setiap klub harus berfokus pada stabilitas dan keseimbangan. Kita tidak akan melihat situasi bursa transfer yang sama seperti yang terjadi di masa lalu karena hal ini.

Situasi pertama yang perlu kita lihat adalah biaya dan di Italia biaya gaji dan transfer telah berubah yang awalnya hanya 50-55% dari pendapatan menjadi mendekati 70% dari pendapatan. Jadi kami perlu merevisi biaya selama periode di mana pendapatan pasti telah berkurang karena COVID-19. Itu berlaku untuk semua klub di seluruh dunia. Kami harus bekerja untuk mengurangi biaya dan melanjutkan perencanaan jangka panjang kami.”

Source: Sky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *