Conte: “Sensi Masih Belum Siap untuk Laga Nanti. Kelelahan? Hal yang Tak Terhindarkan. Bologna? Tim Kuat”

Pelatih Inter, Antonio Conte berbicara dalam jumpa pers kemarin jelang laga lanjutan Serie A kontra Bologna. Berikut apa saja yang ia sampaikan:

Kritikan –

“Kami menutup telinga kami dan mengabaikan kritikan yang mengarah kepada kami dan hanya fokus pada permainan dan selalu mencoba memberikan yang terbaik. Kelelahan? Ini menjadi hal yang tak terhindarkan. Kami memainkan empat laga dalam 11 hari. Kami harus memainkan semua laga penting dan menentukan dengan waktu persiapan yang sangat sedikit dan juga dalam hal pemulihan tenaga. Jelas ini adalah sebuah kesulitan tersendiri.”

Musim lalu Bologna berhasil menaklukkan Inter 2-1 dengan cara yang sensasional di San Siro…

“Ya, musim lalu kami kalah dengan cara yang luar biasa menghadapi mereka. Kami unggul 1-0 dan mendominasi laga, namun kemudian episode kelam terjadi. Kami gagal memaksimalkan tendangan penalti dan kemudian kebobolan dua gol dari serangan balik dalam kondisi 10 pemain menghadapi 11 pemain. Itu laga yang membuatku sangat marah.

Bologna adalah tim yang kuat dan penuh determinasi dan untuk laga kali ini, mereka memiliki waktu persiapan selama sepekan. Menghadapi Inter, tingkat perhatian tim lawan meningkat, namun kami ingin memberi kontinuitas pada jalan yang sudah kami tempuh.”

Soal Inter yang kesulitan mencatatkan clean sheet kala bermain di kandang musim ini…

“Ya, statistik berbicara demikian dan kami harus bisa lebih baik lagi. Sulit untuk berbicara mengenai laga kandang dan tandang di situasi saat ini. Bermain tanpa penonton membuat tak banyak hal yang berbeda yang bisa berdampak kepadamu. Namun kami mencoba untuk bisa lebih baik lagi dari sudut pandang ini.”

Mengenai kondisi Radja Nainggolan dan Stefano Sensi…

“Nainggolan masih belum pulih dan tidak tersedia untuk laga nanti. Sensi? Ia masih belum siap (sambil menggelengkan kepalanya). Barella? Seperti kebanyakan pemain lain, ia masih bisa berkembang. Ia masih memiliki ruang untuk berkembang dan tahu hal mana yang perlu ia benahi dan tingkatkan dan tentu dengan tetap rendah hati dan membumi. Ia masih sangat muda.”

Source: Inter TV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *