Tembakan Jitu Inter Bernama Bastoni: Pihak Klub Keluarkan Biaya yang Jauh Dibawah Banderol 31 Juta Euro

Nama Alessandro Bastoni tengah menjadi buah bibir. Tidak hanya karena penampilannya di Inter sejak musim lalu, namun debutnya di tim senior Italia juga menuai pujian dari banyak pihak. Bek kelahiran 1999 ini diyakini memiliki masa depan yang menjanjikan dan akan menjadi tulang punggung Inter dan tim nasional Italia. Inter juga sudah mengambil ancang-ancang untuk memberi kontrak jangka panjang kepadanya yang saat ini memiliki harga pasar sekitar 45 juta euro.

Inter pada Agustus 2017 lalu menebus Bastoni dari Atalanta dengan biaya total 31.767.223 euro, jumlah yang cukup membuat banyak pihak mengerutkan alis mereka. Namun uang yang dikeluarkan Inter sebenarnya tidak sebanyak itu. Ya, seperti yang diketahui, Inter juga melepas beberapa pemain muda mereka ke Atalanta: ada Fabio Eguelfi yang dilepas 6 juta euro (capital gain: 4.455.000 euro) pada Agustus 2017, kemudian Davide Bettella di tahun 2018 dengan biaya 7 juta euro (capital gain 6.949.000 euro), dan Marco Carraro sebesar 5 juta euro (capital gain 4.455.000 euro). Jika jumlah ini di total dan dikurangkan dengan banderol 31 juta euro, maka Inter sebenarnya hanya perlu mengeluarkan dana yang tergolong kecil. Kurang lebih transfer ini mirip dengan kepindahan Milan Skriniar ke Inter yang juga menyertakan nama Gianluca Caprari ke Sampdoria yang ditebus di angka 15 juta euro.

Sekarang dua bek ini menjadi komponen penting di lini pertahanan Inter dan juga berpeluang menjadi andalan di lini pertahanan negara masing-masing di ajang EURO 2021 mendatang. Dua tembakan jitu dari manajemen Inter.

Source: FCInter1908.it

One thought on “Tembakan Jitu Inter Bernama Bastoni: Pihak Klub Keluarkan Biaya yang Jauh Dibawah Banderol 31 Juta Euro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *