Roberto Baggio: “Saya Ingin Dilatih Oleh Pep Guardiola. Conte…”

Mantan penggawa Inter dan juga legenda sepakbola Italia, Roberto Baggio berbicara banyak hal kepada majalah Vanity Fair, termasuk mengungkapkan akan menyenangkan andai bisa dilatih oleh seorang Pep Guardiola:

“Sepakbola akan selalu untuk para pemain. Pelatih terbaik adalah mereka yang sadar akan hal ini dan tahu bagaimana memperlakukan para pemain dengan kejujuran, tahu bagaimana berbicara dengan mereka, bagaimana menjaga rasa hormat satu sama lain dan mendiskusikan masalah teknis.

Saya ingin bekerja dengan pelatih seperti itu. Anda bisa mempelajari taktik dengan belajar, namun sulit untuk menemukan manusia berkualitas. Saya pikir di antara pelatih yang ada saat ini, saya ingin bermain untuk skuat yang dilatih Guardiola. Saya pikir dia yang terbaik.”

Mengenai mantan rekan satu timnya dan juga pelatih Inter saat ini, Antonio Conte…

“Saya sangat mengenalnya dan dia adalah pelatih yang sangat bagus, penuh energi kompetitif yang menular. Ia sudah seperti itu sejak ia bermain dan selalu menginginkan yang terbaik dari dirinya dan juga rekan-rekannya. Ia adalah contoh baik dari orang yang tahu apa yang bisa ia tawarkan dan apa yang ia minta. Antonio adalah sosok rekan satu tim yang diinginkan semua orang: ia sangat berdedikasi akan kerjanya dan tak banyak bicara.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *