Conte: “Sempat Sangat Dekat Menjadi Pelatih Real Madrid. Sanchez Sudah Mulai Kembali Berlatih. Soal Masalah Dalam Mencetak Gol…”

Pelatih Inter, Antonio Conte semalam berbicara dalam jumpa pers jelang laga lanjutan Liga Champions kontra Real Madrid yang akan digelar dini hari nanti pukul 03:00. Berikut apa saja yang ia sampaikan:

Sempat sangat dekat bergabung dengan Real Madrid?

“Ya, ada beberapa momen di mana saya sempat sangat dekat untuk menjadi pelatih Real Madrid. Namun kala itu musim sudah dimulai, akan sulit untuk mengambil alih. Program selama satu musim juga sudah dibuat oleh klub dan dengan cara yang sangat tulus, saya lebih memilih untuk menunda tawaran tersebut.

Untuk saat ini fokus saya sepenuhnya untuk Inter. Saya memulai sebuah proyek di sini dengan pemilik yang sangat kuat dan saya bahagia. Kami tengah menciptakan sesuatu yang penting. Itu benar jika saya sempat sangat dekat bergabung dan menjadi pelatih Real Madrid, namun mungkin waktunya tidak tepat. Saya ingin melanjutkan proyek di sini.”

Dua poin yang baru diraih Inter d Liga Champions musim ini dari dua laga…

“Real Madrid tim yang kuat. Mereka dibangun untuk memenangkan kompetisi ini. Mereka memiliki para pemain yang pernah memenangkan trofi ini beberapa kali dan kami tahu, kami akan menghadapi tim yang baru saja meraih hasil yang di luar dugaan seperti kekalahan aneh atas Shakhtar Donetsk dan hasil imbang kontra Borussia Monchengladbach.

Kami datang ke sini untuk memainkan permainan kami. Kami tidak akan menempatkan diri kami di sudut ring sebagai seorang petinju yang mempertahankan dirinya dari serangan, dan melihat peluang kecil untuk melayangkan pukulan guna menghempaskan lawan.

Di setiap laga, kami selalu mencoba untuk memetik poin. Anda tidak akan bisa selalu mengemas tiga poin karena kemampuan lawan yang dihadapi atau seperti yang kami alami kontra Shakhtar dan Borussia di mana kami pantas meraih hasil lebih dari sekadang hasil imbang.”

Soal permasalahan Inter di lini depan musim ini…

Alexis Sanchez mulai berlatih hari ini (kemarin) bersama tim. Masalah mencetak gol? Ini pertanyaan yang sulit. Musim lalu kami mengemas banyak gol: 113 gol dan juga memulai musim ini dengan mencetak banyak gol. Sayangnya rasio apa yang kami ciptakan dan raih sejauh ini tidak berimbang. Ya, kami mencetak banyak gol, namun harusnya bisa mencatatkan lebih banyak gol lagi. Kami berlatih untuk bisa membuat seluruh pemain terlibat dalam fase menyerang. Kami terus bekerja untuk menciptakan situasi, menghasilkan tembakan sebanyak mungkin dan lebih baik lagi di kotak penalti lawan. Saya berbicara soal ketajaman di depan gawang lawan, tidak hanya bagi para penyerang, namun seluruh pemain.”

Source: FCInter1908.it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *