“Romelu Lukaku Penyerang Terbaik di Dunia”

Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez tak ragu melabeli bombernya yang juga menjadi andalan Antonio Conte di Inter, Romelu Lukaku sebagai penyerang terbaik di dunia. Hal itu ia sampaikan kala berbicara kepada portal Sporza.be:

“Bagiku Romelu adalah penyerang terbaik di dunia, walaupun itu tentu cukup subjektif. Semua adalah soal selera dan apa yang Anda butuhkan ada dalam diri seorang penyerang. Namun ketika Anda memiliki seorang nomor punggung 9 yang bisa bermain dengan membelakangi gawang (Ia bisa memperkirakan apa yang akan dilakukan para bek lawan), ia kuat dalam duel udara, bertindak sebagai poros permainan dan mencetak gol… dan itulah nomor 9 yang saya butuhkan dan itu kenapa saya memilih Lukaku (sebagai yang terbaik di dunia).

Statistiknya selama beberapa tahun terakhir sungguh luar biasa, termasuk bersama Manchester United. Namun kepindahannya ke Serie A memberinya tanggung jawab lebih di level klub. Targetnya adalah utnuk memenangkan Scudetto dan Anda bisa melihat itu pada komitmen yang ia berikan, tekadnya, dan kesenangannya dalam bermain. Saya tidak terkejut ia mencetak banyak gol karena dia adalah yang terbaik. Ia menunjukkan jika ia saat ini tengah berada dalam puncak karirnya.”

Source: Sporza.be

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *