Conte: “Laga Kali Ini Tak Bisa Dibandingkan dengan Kemenangan Besar Dua Bulan Lalu. Lautaro dan Lukaku Masih Bisa Terus Berkembang. Soal Cedera Sanchez – Sensi…”

Pelatih Inter, Antonio Conte semalam hadir dalam jumpa pers jelang laga kedua babak grup Liga Champions musim 2020/21 kontra wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk. Berikut apa saja yang disampaikan pelatih Inter ini, termasuk mengkonfirmasi absennya Stefano Sensi karena cedera:

“Saya pikir Inter perlahan bisa mengembalikan status penting mereka di kompetisi Eropa. Petualangan yang luar biasa musim lalu (di Liga Champions dan Europa League) memberi kami pengalaman lebih. Kami harus terus berbicara soal mentalitas, keinginan untuk bertahan dan menyerang. Saya pikir ini adalah jalan yang tepat.”

Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez yang kembali dipercaya di lini depan…

“Saya yakin dua pemain ini masih bisa terus berkembang. Mereka adalah dua penyerang yang masih sangat muda, Romelu 27 tahun dan Lauti 23 tahun. Mereka bisa menjadi lebih penting lagi bagi tim ini, namun penting untuk bisa memenangkan sesuatu sebelum membandingkan mereka dengan pemain lain. Mereka memiliki jalan yang tepat yang memungkinkan mereka memenangkan sesuatu yang penting di masa depan.”

Dua bulan lalu, Inter bisa membantai Shakhtar 5-0 di Europa League…

“Saya pikir kita tidak bisa membuat perbandingan karena itu adalah laga yang nyaris sempurna bagi kami. Ya, kami nyaris sempurna dalam fase permainan kami di laga tersebut. Shakhtar adalah tim yang kuat, dengan banyak pemain asal Brazil yang sangat bagus secara taktis, teknik dan juga sangat cepat dalam serangan balik. Itu kenapa saya ingin tim saya selalu siap menyerang bola dan mencoba menciptakan situasi seperti yang telah kami asah selama latihan.”

Di luar dugaan, Shakhtar mampu menumbangkan Real Madrid di laga pembuka…

“Anda tidak akan bisa mencetak tiga gol ke gawang Real Madrid jika Anda tidak memiliki nilai penting. Kami berharap bisa menjalani laga yang bagus dan menempatkan apa yang kami asah selama latihan di lapangan nanti. Kami menyaksikan laga mereka, pun begitu sebalinya. Mereka adalah tim yang kuat.

Pujian layak diberikan kepada mereka yang selalu bisa menemukan pemain bagus di bursa transfer. Saya ingat di Liga Champions kala bersama Juventus menghadapi Shakhtar yang dihuni oleh Willian, Darijo Srna, Mkhutarian dan Fernandinho.”

Mengenai kondisi Alexis Sanchez dan Stefano Sensi…

“Sensi menjalani pemeriksaan, namun tak ditemukan ada masalah, jadi sulit untuk tahu berapa lama waktu yang ia butuhkan untuk pulih. Hanya saja sang pemain masih merasakan sesuatu. Kami akan melakukan pemeriksaan mendalam.

Sementara Sanchez hanya mengalami kelelahan ringan, namun penting untuk membuatnya pulih. Kami tak ingin meremehkan masalah yang ia dapatkan selama jeda internasional kemarin.”

Source: Football-Italia.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *