Marotta: “Hakimi Sepenuhnya Fit. UEFA Perlu Lebih Jelas dalam Berkomunikasi”

CEO Inter, Beppe Marotta menyampaikan ketidakpuasannya dengan hasil tes yang dilakukan UEFA yang memvonis bek sayapnya, Achraf Hakimi positif COVID-19 beberapa jam jelang kick off laga kontra Borussia Monchengladbach kemarin, walaupun pada pagi harinya menyampaikan jika seluruh penggawa Inter negatif yang membuat Hakimi bisa menuntaskan sesi latihan pagi pada hari H pertandingan.

Faktanya, dari dua swab tes terakhir yang dilakukan pemain asal Maroko ini bersama Inter menunjukkan hasil negatif sehingga mengkonfirmasi hasil ‘positif palsu / false positive’ dari tes yang dilakukan UEFA tersebut. Kekecewaan ini diungkapkan Marotta semalam kepada Sky Sport sebelum kick off laga kontra Genoa:

“Jelas ada kekecewaan dan penyesalan terkait apa yang terjadi yang memaksa kami harus menerima keputusan yang diberikan. Sang pemain disebut negatif di pagi hari (sebelum laga kontra Gladbach) dan kemudian positif pada sore harinya. Ini bukan alibi, namun sebuah fakta. Jadi kami berharap di masa depan UEFA bisa sedikit lebih jelas dengan komunikasi yang mereka sampaikan.

Kami mengkonfirmasi jika Hakimi negatif COVID-19 dari dua swab tes yang dilakukan oleh otoritas terkait, jadi kami berterima kasih kepada mereka karena sang pemain sepenuhnya pulih saat ini.

Musim baru saja bergulir, sungguh disayangkan kami harus berhadapan dengan pandemi dan sekali lagi, ini tidak dijadikan alasan, namun tentu pandemi ini menciptakan masalah tersendiri. Juga jangan lupakan masalah fisik yang kami alami mengingat musim lalu berakhir pada akhir Agustus. Keseimbangan tim? Saya pikir ini hanya bersifat sementara karena seiring waktu, keseimbangan tersebut akan bisa ditemukan.”

Antonio Conte pada jumpa pers kemarin menyebutkan Liverpool sebagai contoh yang butuh waktu sekitar empat tahun untuk bisa memenangkan Premier League…

“Memenangkan Scudetto itu sulit. Selalu ada persaingan yang ketat dan wajar jika setiap tahun ada banyak tim yang mengincar untuk menjadi pemuncak. Kami yakin dan senang dengan jalan yang telah kami tempuh dan tujuan akhirnya adalah untuk menang.”

Soal jadwal padat yang mengharuskan tim-tim melakukan rotasi yang tak jarang harus dibayar mahal, seperti yang dilakukan Atalanta saat takluk 3-1 atas Sampdoria semalam…

“Ini adalah musim dengan banyak tekanan pada tim, karena Liga Champions baru saja dimulai bersamaan dengan Serie A dan digelar bertepatan setelah pertandingan internasional. Itu menimbulkan kesulitan bagi seluruh pelatih untuk menghindari cedera dan harus menurunkan tim dengan mempertimbangkan berbagai faktor. Ya, ada banyak laga yang harus dijalani dan bagi kami, sudah ada komitmen di Kiev (kontra Shakhtar) yang menunggu pada Selasa besok.”

Source: Sky

One thought on “Marotta: “Hakimi Sepenuhnya Fit. UEFA Perlu Lebih Jelas dalam Berkomunikasi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *