Conte: “Secara Pengalaman, Kami Siap untuk Liga Champions Musim Ini. Bastoni Mulai Laga Dari Bangku Cadangan, Sanchez Berpeluang Starter”

Pelatih Inter, Antonio Conte berbicara dalam jumpa pers jelang laga perdana La Beneamata di Liga Champions kontra Borussia Monchengladbach yang akan digelar di San Siro Kamis dini hari besok, pukul 02:00 WIB. Berikut apa saja yang disampaikan Conte:

“Tentu pengalaman kami bertambah berkat apa yang kami lakukan musim lalu dengan berhasil mencapai partai final Europa League. Saya pikir hal ini meningkatkan pengalaman semua pemain. Kami mendatangkan Vidal musim ini yang jelas memiliki pengalaman. Dari sudut pandang ini, kami jauh lebih siap.”

Soal Alessandro Bastoni yang pulih dari COVID-19…

“Bastoni baru mulai berlatih sejak kemarin bersama tim dan hari ini ia menjalani sesi latihan keduanya bersama tim. Ia tersedia untuk laga besok dan akan memulai laga dari bangku cadangan.

Tak terhindarkan rasanya jika kita juga perlu memperhitungkan kapan kami bisa kembali menggunakan tenaga para pemain yang pulih dari virus ini di mana mereka kembali dalam kondisi yang tertinggal dibandingkan rekan-rekannya, sehingga butuh waktu untuk membantu mereka kembali pada tingkat kebugaran yang diharapkan. Anda tidak bisa langsung memainkan mereka dalam sebuah laga.

Selebihnya, kami akan melakukan evaluasi. Ada Brozovic yang kelelahan usai derby. Kami akan melakukan evaluasi fisik sehingga tidak mengambil risiko yang besar.”

Soal seberapa kompetitif Serie A dan soal tim yang kelelahan…

Liga berjalan berimbang. Beberapa tim akan bertarung di empat besar karena mereka memiliki tim yang kompetitif dan bisa melakukan banyak hal penting. Kami ingin berada di sana dan akan melakukan segalanya.

Pun begitu di Spanyol di mana pekan lalu Real Madrid dan Barcelona meraih hasil di luar dugaan di saat mereka takluk atas Cadiz dan Getafe. Ada banyak tim yang kembali berlaga usai sebagian besar pemainnya tampil bersama tim nasional dan kelelahan. Hal ini yang membuat beberapa hasil mengejutkan terjadi.”

Conte ditanya soal keputusan tidak memainkan Eriksen, terlepas dari formasi yang ia mainkan yang menggunakan seorang gelandang serang…

“Saya pikir sistem ini bisa mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain kami. Kami sudah memainkan skema ini di fase akhir Europa League yang lalu dengan mendorong Barella ke depan dan Gaglardini serta Brozovic di belakangnya.

Ini adalah sistem yang sudah kami gunakan sejak lama. Kami bisa mengubah posisi gelandang serang tersebut, namun mereka tetaplah gelandang serang. Barella, Vidal, Sensi dan Eriksen bisa bermain di sana. Ada banyak opsi yang saya miliki.”

Bagiamana rasanya dianggap oleh Real Madrid sebagai favorit di grup ini?

“Saya tidak tahu jika Real Madrid menganggap kami favorit. Mereka memenangkan La Liga musim lalu dan memiliki pemain dengan banderol lebih dari 100 juta euro di skuat mereka dan mereka juga tim yang memenangkan banyak gelar Liga Champions. Jadi mendengar mereka sebagai underdogs membuatku tersenyum. Saya pikir ketika Anda membuat penilaian, Anda harus sangat serius dan berkonsentrasi untuk menghindari berbicara omong kosong. Jika kita mempertanyakan Real Madrid karena mereka tidak berbelanja di bursa transfer yang lalu, itu artinya sepakbola sedang berubah dan mungkin saya kehilangan realitas.”

Soal apakah ia merasa belum meraih gelar Eropa membuat dirinya masih belum bisa dianggap sebagai pelatih top di level internasional?

“Saya pikir itu bukan masalah karena selama empat tahun di kompetisi Eropa, saya meraih hasil lolos ke 16 besar, ke perempat final, semi final dan final. Saya belajar untuk menikmati jalan yang saya mulai dengan klub dan saya pikir ini yang terpenting. Saya pikir empat tahun terakhir (di Eropa) saya bisa merasa puas. Ini adalah jalur yang sudah saya tempuh yang membuatku bangga.”

Mengenai kondisi Sanchez yang sempat mengalami kelelahan otot pasca membela Chile…

“Kami sempat sangat khawatir dengan kondisinya karena kabar yang kurang mengenakkan yang datang dari Chile. Ia mengeluhkan sedikit kelelahan pada otot adduktornya. Kami sangat berhati-hati menangani kondisinya jelang laga kemarin. Kami khawatir tapi dia memberi jaminan terkait kondisinya. Sekarang dia baik-baik saja dan ingin menunjukkan kemampuannya. Besok saya juga bisa memainkannya sejak menit pertama.”

Soal apakah ada ketakutan bermain dengan garis pertahanan tinggi akan menjadi keuntungan besar bagi tim lawan mengingat karakteristik bek yang dimiliki Conte…

“Musim lalu, kami bermain dengan cara yang sama. Saya pikir karakteristik para pemain kami mungkin tepat untuk menghadapi situasi ini. Kami kehilangan Godin, namun mendatangkan Kolarov. Selebihnya, para pemain sudah ada di sana sejak musim lalu dan kami bisa mengakhiri musim dengan lini pertahanan terbaik.

Kami bekerja keras, kami menciptakan banyak peluang. Kami harus pandai mengambil hal-hal positif dan memperbaiki hal yang negatif, tidak ada waktu untuk menonton video untuk memahami bagaimana menghadapi situasi tertentu, tetapi dari sudut pandang ini tidak ada kekhawatiran yang besar. Kami mencoba memainkan jenis sepakbola yang tahun lalu membawa kami ke posisi kedua dan ke final Liga Europa.

Terkadang kami melakukannya dengan sempurna, terkadang kami harus meningkatkan dan ada pemain yang harus berintegrasi ke dalam mekanisme yang sudah mapan.”

Source: FCInter1908.it

3 thoughts on “Conte: “Secara Pengalaman, Kami Siap untuk Liga Champions Musim Ini. Bastoni Mulai Laga Dari Bangku Cadangan, Sanchez Berpeluang Starter”

  • Avatar
    October 20, 2020 at 23:37
    Permalink

    Dear antonio conte…sy internisti sejati..kmr sgt kcw krn dr awl sy lbh mmlh darmian/rannochia drpd kolarov..shrsny brkn kprcyaan pd pemain trlma d inter yg sdh phm inter,,tp yg plih pmain tua yg bru dtg n jg mnjd klmhn ny..sy lbh sk formasi 4312 atw 4132‚Ķkrn formsi ini lbh efektif baik dlm brthm apalgi menyerang ..cobalah..

    Reply
    • Avatar
      October 21, 2020 at 00:25
      Permalink

      Apaan sih.. conte gak bakalan baca tulisan lu tong, selain gak bisa bhs indonesia dia jg psti bingung baca singkatan2 yg elu pakai xixixi.. minimal elu komen di medsos resmi inter gih

      Reply
    • Avatar
      October 21, 2020 at 06:39
      Permalink

      Conte seorang motivator handal tp dia minin strategi dan terlalu kaku..andai dia bisa menggabungkan itu spt mourinho inter pasti tak terbendung

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *