Helveg: “Beruntung Pernah Bela Milan dan Inter. Eriksen? Conte Masih Bisa Kembangkan Kualitasnya”

Jelang Derby Milano malam nanti, mantan bek AC Milan dan Inter, Thomas Helveg berbicara kepada Mi-Tomorrow mengenai pertemuan dua tim ini:

“Derby Milano biasanya tidak pernah 100% mencerminkan posisi kedua tim di papan klasemen. Belum lagi musim ini kita menambahkan unsur virus corona yang membuat segalanya semakin membingungkan. Saya pikir Milan tengah berusaha untuk bangkit, sementara Inter sudah memiliki skuat yang luar biasa. Ini akan menjadi derby yang hebat dan sangat berimbang.”

Seberapa besar pengaruh absennya fans ke stadion?

“Saya pikir kehadiran fans biasanya mempengerahi 50% dari laga ini. Saya ingat derby pertamaku di mana ada banyak fans yang datang ke Milanello sepekan sebelum laga untuk mengatakan jika kami harus menang. Saya langsung mengerti jika ini adalah laga yang berbeda dari laga yang lain.”

Anda mendapatkan keberuntungan karena pernah membela Milan dan Inter…

“Inter? Itu pengalaman yang positif, walaupun hanya satu musim saja. Saya selalu penasaran soal seperti apa berlatih di sisi lain Milano dan saya mendapatkan kesempatan untuk mengetahui itu. Saya sempat dilatih oleh Cuper di awal dan kemudian bertemua Zaccheroni lagi. Kami memiliki tim yang bagus usai melewati musim yang sulit, namun berhasil meraih target yakni lolos ke Liga Champions.”

Soal Christian Eriksen yang kesulitan….

“Christian dianggap sebagai pemain juara. Kita semua tahu kualitasnya. Mungkin beberapa menganggap dia adalah pemain yang menjamin 25 gol semusim dan selalu bisa menjadi pembeda di setiap laga. Saya yakin Conte masih bisa meningkatkan kualitas hebat yang ia miliki.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *