Conte: “Para Pemain yang Tampil Baik di TimNas Kembali dengan Moral Tinggi. Komentar Eriksen? Saya Hanya Coba Berikan yang Terbaik untuk Tim Ini”

Pelatih Inter, Antonio Conte menggelar jumpa pers semalam jelang laga Derby Milano malam nanti (kick off: 23:00 WIB) dan memberi kabar terbaru seputar kondisi timnya:

Laga perdana Inter – Milan di musim 2020/21…

“Kami akan mencoba memberikan yang terbaik di setiap laga yang kami jalani karena setiap kemenangan di laga ini bermakna tiga poin. Tentu derby membawa kesulitan yang lebih besar karena kami akan menghadapi tim yang kuat yang tengah mampu tampil baik. Mereka mengakhiri musim lalu dengan baik dan memulai musim baru juga dengan raihan hasil yang sangat baik.

Sama seperti kala menghadapi Lazio, kami akan menghadapi tim yang kuat. Kami ingin memberikan yang terbaik dan melanjutkan jalur yang sudah kami mulai. Akan ada banyak kesulitan di laga nanti yang sudah menanti.”

Soal para pemain yang baru kembali dari tim nasional…

“Ada banyak dari mereka yang baru kembali kemarin (Kamis pagi waktu Italia). Sementara Vidal dan Sanchez baru kembali dari Chile semalam (Kamis malam waktu setempat). Ketika Anda mampu tampil baik di tim nasional, Anda akan kembali dengan moral yang tinggi dan kami ingin melakukan persiapan untuk laga ini dengan sangat baik, memaksimalkan moral yang sedang tinggi dari para pemain yang baru kembali ini.”

Soal seberapa besar kesulitan yang ia hadapi mempersiapkan tim untuk derby nanti dengan kondisi yang harus ia hadapi saat ini…

“Jika saya harus memilih, saya lebih memilih memiliki tambahan setidaknya satu hari lagi untuk melakukan persiapan. Namun kami tahu betul ada jadwal di level nasional dan internasional yang harus dihormati dan karenanya kami harus membuat persiapan.

Kami akan melakukan persiapan laga nanti hari ini (Kemarin, Jumat waktu Italia) dan tidak ada cara lain. Kami akan melakukan seluruhnya mulai dari analisis video dan lainnya, mencoba memangkas waktu yang ada. Kami akan mengurangi sesi latihan karena ada beberapa pemain yang baru kembali usai melakoni dua hingga tiga laga beruntun pada satu hingga dua hari lalu.

Tidak ada gunanya mengeluh tentang kasus positif COVID, siapa yang dirugikan atau tidak, apakah mereka diuntungkan wasit atau tidak. Yang paling penting, kami harus selalu memberikan yang terbaik di lingkungan kita.”

Soal perkembangan tim…

“Kita baru sampai di laga keempat musim ini dan masih banyak laga berat menanti. Saya selalu mengharapkan perkembangan dari semua sudut pandang, terutama ketika itu berkaitan dengan tanggung jawab. Saya mencoba bekerja banyak dalam hal ini. Saya pikir ini penting untuk pertumbuhan tim ini dan untuk mengambil langkah ke tahap berikutnya.”

Mengenai kondisi Alexis Sanchez…

“Ia kembali dengan mengalami kelelahan otot. Kami akan melakukan evaluasi hari ini selama sesi latihan. Kami akan mencoba berhati-hati karena kami bersiap menghadapi jadwal yang padat di mana harus selalu tampil setiap tiga hari sekali. Kami akan mengevaluasi kondisinya dan mengambil risiko terbaik. Saya ingin para pemain juga bertanggung jawab atas diri mereka sendiri. Saya ingin ia jujur mengatakan apa yang ia rasa: apakah ia merasa siap untuk bermain atau lebih baik menunggu hingga laga berikutnya.”

Conte ditanya apakah dirinya memilih mencetak banyak gol namun juga kebobolan banyak gol atau sebaliknya…

“Saya kembali mengacu kepada pernyataanku soal 113 gol yang kami cetak musim lalu. Sepakbola berubah dan saya pikir sepakbola yang proaktif itu berkaitan dengan tempo dan tekanan seperti yang sudah diterapkan terutama di Italia dan di Eropa oleh kebanyakan tim.

Saya ulangi bahwa tidak dapat dihindari bahwa setiap orang harus bekerja sesuai dengan situasi dan kemungkinan yang ada. Anda dapat menyatakan apa yang Anda inginkan tetapi Anda harus beradaptasi dengan situasi, bergantung kepada lawan yang dihadapi dan tujuannya tentu untuk menang.”

Mengenai duel Achraf Hakimi kontar Theo Hernandez…

“Saya mengharapkan pertandingan antara dua tim, Inter dan AC Milan. Di dalam kedua tim ini akan ada pemain seperti Hakimi dan Hernandez yang menarik dan membuat diri mereka tersedia untuk tim harus memberikan kontribusinya. Kami berbicara tentang dua pemain mematikan dengan kecepatan dan kualitas luar biasa.”

Kembali soal kondisi Sanchez…

“Ia menemui dokter tim hari ini (kemarin). Kami akan melakukan evaluasi selama sesi latihan, mendengar apa yang ia dan tubuhnya rasakan. Baru setelahnya kami mengambil keputusan. Saya tidak megesampingkan apapun.”

Soal siapa yang akan menemani De Vrij di lini pertahanan….

“Siapapun yang bermain di posisi itu, kami meminta para bek tengah untuk bisa baik dalam membangun permainan dan menjadi elemen tambahan dalam fase menyerang. Terkadang kami mendorong satu pemain ke depan, dan pemain lain tetap di belakang. Saya pernah melatih pemain yang terlahir sebagai fullback dan kemudian bermain dan menjalankan peran pada posisi yang saya inginkan tersebut. Contohnya ada Azpilicueta dan sekarang ada D’Ambrosio dan Kolarov.

Sering kali kita berpikir skema tiga bek lebih bertahan, namun justru sebaliknya, skema ini lebih menyerang dan ada banyak tim yang menggunakn sistem ini. Bagiku itu selalu tergantung pada situasi seperti apa yang Anda terapkan dalam permainan.”

Conte ditanya apakah ia sudah memutuskan siapa pemain yang akan bermain di lini tengah…

“Saya tidak memiliki banyak masalah dalam pemilihan dibandingkan sebelumnya mengingat saya hanya memiliki empat gelandang yang tersedia untuk laga nanti. Besok (hari ini) akan menjadi laga pertama dari tujuh laga yang akan kami hadapi dengan jarak antar laga hanya sekitar tiga hari antara liga dan Liga Champions.

Jadi ya, saya kembali menekankan soal rotasi dan saya merasa sangat nyaman melakukan itu. Mungkin besok kami akan bermain dengan tiga gelandang dan pada Rabu besok akan bermain dengan pemain lain dan pun begitu dengan laga setelahnya.

Para pemain harus bisa menjadi protagonis dan saya bekerja dengan para pemain sehingga membuat mereka mengerti apa yang harus kita lakukan. Yang terpenting adalah ada ketersediaan dari seluruh pemain dan ini menjadi kunci musim ini. Ada keinginan untuk memberi dampak bagus. Ini juga menjadi hal penting bagi timku secara umum.”

Soal komentar Christian Eriksen yang mengelehkan minimnya menit bermain yang ia dapatkan…

“Saya tidak tahu siapa yang banyak bermain dan tidak di Inter. Saya tak tahu apakah dia cukup sering bermain atau tidak untuk Inter. Bagi saya pemain yang tepat akan bermain. Saya mengambil keputusan demi kebaikan tim. Saya bisa saja membuat kesalahan, namun saya gembira dengan apa yang ia berikan dan bagaimana ia berintegrasi di Inter.

Saya pikir ia bahagia untuk bekerja bersamaku dan staf dan dengan rekan-rekannya. Akan ada ruang baginya dan bagi pemain lain. Ini akan menjadi musim yang panjang, sulit dan melelahkan. Berkaca ke laga nanti, kami hanya memiliki empat pilihan di lini tengah di mana tiga pemain akan bermain dan hanya ada satu di bangku cadangan. Kemudian sudah ada Borussia yang menunggu pada hari Rabu. Saya ulangi, saya membuat keputusan dan saya pikir Eriksen akan mendapatkan ruang.”

Soal kasus positif COVID-19 di tim…

“Kami terus memonitor mereka secara harian bersama dengan para staf. Dari sudut pandang taktis, menjadi hal yang sulit karena masalah utamanya adalah ketika para pemain ini hanya di rumah selama karantina, mereka mengalami kesulitan berlatih dan itu membuat kondisi mereka menurun. Jadi kami harus menggenjot mereka lagi untuk bisa berada dalam kondisi seperti rekan-rekannya. Jadi para stafku bekerja dengan berbagai cara menekan risiko itu hingga sekecil mungkin.”

Soal apa dampak fans yang absen di laga nanti…

“Itu bukan hal yang bagus tentu saja. Kami bekerja keras untuk memuaskan fans yang datang ke stadion yang mengorbankan sesuatu di kehidupan pribadi mereka untuk bisa datang ke stadion. Saya menyayangkan itu tentu saja karena berkaca kepada derby yang lalu, peran mereka sangat penting hingga kami bisa membalikkan keadaan. Kami akan selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk seragam ini.”

Source: FCInter1908.it

3 thoughts on “Conte: “Para Pemain yang Tampil Baik di TimNas Kembali dengan Moral Tinggi. Komentar Eriksen? Saya Hanya Coba Berikan yang Terbaik untuk Tim Ini”

  • Avatar
    October 17, 2020 at 10:13
    Permalink

    Kebaikan buat tim ini ya jan terlalu banyak maenin si king5 n klo udh menang banyak ya gantian sub nya jan itu² aja..

    Reply
    • Avatar
      October 17, 2020 at 11:07
      Permalink

      King 5 sdh memberikan yg terbaik dilaga terakhir setidaknya bgtu menurut king 5 wkwkkwk. Unstoppable

      Reply
  • Avatar
    October 17, 2020 at 10:22
    Permalink

    Semangat inter walaupun sedang tidak bisa tampil full skuad karena beberapa faktor salah satunya covid.
    Tp saya percaya management, staf2 serta pelatih akan bekerja semaksimal mungkin untuk bisa mengatasi ini semua.
    Tidak mudah menghadapi tim yg sedang dalam performa terbaiknya.
    Tp saya percaya inter bisa menang malam ini.
    Forza inter!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *