Vieri: “Lukaku Tak Terbendung: Kami Miliki Kemiripan. Conte Harus Dengarkan Dirinya Sendiri. Ia Lebih Tahu Kondisi Tim Dibandingkan yang Lain. Keputusan Mendatangkan Vidal…”

Christian Vieri berbicara kepada La Gazzetta dello Sport jelang Derby Milano akhir pekan ini. Ia ditanya soal mana yang lebih penting pemain berpengalaman atau pemain muda demi masa depan tim:

“Saya pikir penting untuk mengkombinasikan dua unsur ini dan saya melihat kedua tim memadukan dua unsur ini. Di Inter, pemain seperti Nainggolan dan Vidal akan bisa memberikan yang terbaik, namun kedatangan Hakimi memberikan penyegaran ke dalam tim.

AC Milan di sisi lain memiliki ‘si tua’ Ibra: pengalamannya tak ada tandingannya dan mencakup segalanya. Teknik, visi bermain, mncetak gol, assist dan membuat timnya bisa bermain baik. Ia meningkatkan kualitas seluruh pemain. Ia akan memainkan laga derby dengan rokok di mulutnya, percayalah padaku. Ia akan mencetak lebih dari 20 gol musim ini.

Vieri kemudian berbicara soal duel Achraf Hakimi dan Theo Hernandez…

“Mereka berdua adalah pemain hebat. Kualitas itu perlahan kembali ke Inter dan AC Milan dan tidak hanya di sektor sayap. Hakimi adalah bek kanan terbaik di dunia saat ini. Ia sangat efektif.”

Vieri ditanya soal siapa yang akan ia takuti andai menjadi bek yang akan menghadapi Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic…

“Satu yang pasti, saya tidak akan bisa tidur dengan nyenyak. Lukaku ‘tak terbendung (Unstoppable)’. Ia seperti kereta di film Denzel Washington (dengan judul ‘Unstoppable’). Jika Anda memberinya ruang, ia akan menghancurkanmu berkeping-keping. Para bek tidak pernah bisa mengantisipasinya.”

Soal kemiripan dirinya dengan Lukaku…

“Mungkin dalam hal kaki kiri dan berat badan, walaupun ia lebih besar dariku dan bagaimana ia bermain untuk tim. Sering kali kala melihatnya bermain, saya berkata ‘Ah, saya juga harusnya melakukan itu juga’, terutama melihat kombinasi satu – duanya dengan Lautaro Martinez: mereka sempurna berpasangan bersama.”

Soal pelatih Antonio Conte….

“Apakah saya berpikir ia akan hengkang? Tidak dan andai Inter memutuskan berpisah, itu akan menjadi kesalahan besar. Antonio adalah sosok yang sangat menuntut, namun ia juga memberi banyak kepada tim. Tak banyak pelatih yang bisa mengubah tim dalam hitungan bulan dan sekarang Inter memiliki peluang untuk memenangkan gelar atau setidaknya berjuang untuk itu.

Ketika ia menjadi kaptenku (kala bersama di Juventus), Anda akan selalu mendengar ia berteriak ‘ayo, ayo, ayo, naik dan menekan, kejar mereka’. Dalam hal ini, ia tidak berubah sedikitpun.

Kapan ia akan kembali meluapkan amarahnya seperti yang sudah-sudah? Antonio memang seperti itu. Ketika Anda mempekerjakannya, Anda sudah tahu apa yang Anda dapatkan. Sama halnya seperti diriku: ketika sebuah klub mendatangkanku, mereka sudah tahu jika saya adalah sosok yang tidak pernah diam.”

Mengenai formasi Antonio Conte dan N’Golo Kante yang gagal bergabung…

“Bagiku fomasi itu (dengan gelandang serang dalam skema 3-4-1-2) menjadi tanda tanya. Conte harus mendengarkan dirinya. Ia yang melihat para pemain setiap hari, bukan kita. Ia tahu kapan harus bermain dengan menggunakan gelandang serang dan kapan tidak.

Akankah Kante penting bagi Inter? Tentu. Dia adalah yang terbaik di posisinya. Dia adalah pemain yang menjaga keseimbangan tim, namun ia tidak bergabung. Kenapa Conte menginginkan Vidal? Karena kualitas, kepribadian dan pengalaman. Ia pernah melatihnya dan tahu apa yang bisa ia berikan.”

Soal lini tengah Inter yang disebut gemuk dengan pemain berkualitas seperti Nainggolan, Brozovic dan Eriksen tidak akan selalu bermain sebagai starter…

“Saya memberimu lima nama di lini depan: Vieri, Ronaldo, Baggio, Zamorano, Recoba. Semua berada di satu tim yang sama. Saya pikir tim-tim besar butuh untuk memiliki pemain penting untuk menang dan lebih banyak kesabaran. Ketika Anda memutuskan untuk bergabung dengan tim seperti Inter, Anda harus mempertimbangkan risiko yaitu mungkin Anda tidak akan bermain.”

Soal target Inter dan AC Milan…

“Bisakah Inter memenangkan Scudetto? Ya. Milan lolos ke Liga Champions? Akan sulit, namun Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam sepakbola.”

Source: GdS

3 thoughts on “Vieri: “Lukaku Tak Terbendung: Kami Miliki Kemiripan. Conte Harus Dengarkan Dirinya Sendiri. Ia Lebih Tahu Kondisi Tim Dibandingkan yang Lain. Keputusan Mendatangkan Vidal…”

  • Avatar
    October 16, 2020 at 20:27
    Permalink

    Jawaban vieri ttg 5 striker kualitas yahud harus didengarkan pemain inter. Biar ga koar2 ke media. Media sekarang kan sukanya kompor, tidak lebih ke olahraga lagi tapi bisnis

    Reply
    • Avatar
      October 18, 2020 at 02:52
      Permalink

      Saya berharap inter akan menang dalam derby kali ini.Dan
      Akan memenangkan scudetto untuk musim ini.Forza inter.
      ..

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *