Di Marzio: “Eriksen? Ada Tim yang Ajukan Proposal Peminjaman di Jendela Transfer yang Lalu. Soal Inter yang Tak Jadi Datangkan Tonali…”

Pakar transfer Gianluca Di Marzio berbicara kepada Sky Sport 24 mengenai masa depan Christian Eriksen yang selalu menjadi sorotan seiring kesulitan yang ia alami sejak bergabung dengan Inter:

“Ya, ada beberapa tim yang mengajukan proposal peminjaman di beberapa hari terakhir jelang penutupan jendela transfer, namun tak satupun dari Inter maupun sang pemain tertarik dengan formula ini. Bagaimana dengan Januari nanti? Kita harus melihat bagaimana gejolak pasar transfer dan apakah akan ada sumber dana untuk digelontorkan tim-tim yang saya yakini tidak akan ada.

Jadi kita harus melihat situasinya mulai saat ini hingga Januari dan andai hingga Januari nanti Eriksen tak bisa masuk dalam rencana Conte, maka penting untuk mempertimbangkan apakah pihak klub akan terbuka untuk melepasnya dengan status pinjaman agar banderol transfernya tetap terjaga atau tidak. Andai tidak, maka Eriksen akan tetap bertahan hingga akhir musim, sebelum mengevaluasi dengan lebih tenang soal masa depannya di musim panas nanti.”

Soal pergerakan Inter di bursa transfer yang lalu…

“Semua pergerakan klub juga berdasarkan sepengetahuan Conte. Seperti yang kita ketahui, klub dalam kondisi keuangan yang sulit, seperti tim-tim lainnya dan Inter memutuskan bergerak dengan mendatangkan pemain ‘murah’ dan pelatih paham akan kondisi ini, terutama setelah menghabiskan dana mendatangkan Hakimi. Namun pemain yang ia minta yakni pemain berpengalaman berhasil didatangkan seperti Vidal. Kemudian ada Nainggolan dan Perisic yang kembali, dua pemain yang bisa menjadi penentu di laga-laga penting. Mereka bisa disebut sebagai dua pembelian baru.

Tonali? Inter akan dengan senang hati memboyongnya, namun mereka melihat tidak ada kemungkinan untuk melakukan investasi sebesar itu (dalam kondisi seperti saat ini) dan memutuskan menyerah.”

Source: Sky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *