Capello: “Inter Gagal Jual Pemain yang Tak Mereka Butuhkan, Namun Itu Justru Jadi Keuntungan”

Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello berbicara dalam sebuah wawancara mengenai Inter dan Juventus pasca di tutupnya bursa transfer musim panas yang lalu:

“Inter gagal menjual para pemain yang tak mereka butuhkan, namun bagi saya itu justru menjadi keuntungan bagi mereka. Kenapa? Karena saat ini mereka memiliki dua tim dan itu membuat mereka semakin kompetitif. Juga karena aturan lima pergantian pemain yang diperbolehkan musim ini yang memungkinkan Conte melakukan perombakan saat laga berlangsung, namun tak mengurangi kekuatan tim. Di sisi lain, lima pergantian pemain juga membantu para pemain berlatih dengan lebih semangat karena mereka tahu mereka harus siap begitu dibutuhkan. Singkatnya, mereka merasa terlibat dalam tim ini.

Liga Champions? Inter musim lalu mampu menembus final Europa League dan mereka tahu tim-tim seperti apa yang sudah menunggu mereka, walaupun level Liga Champions jauh lebih tinggi dibandingkan Europa League.”

Mengenai Juventus…

“Juve harus melewatkan tes yang sangat penting yakni menghadapi Napoli (laga kemungkinan ditunda dan dijadwal ulang, belum ada keputusan dari Lega Serie A). Mereka akan memiliki masalah dalam hal menangani banyaknya penyerang di tim dan kita juga harus melihat jika dan bagaimana tim ini menjadi Juve-nya PIrlo. Dua klub ini (Inter – Juve) akan bersaing dalam perebutan Scudetto.”

Source: FCInterNews.it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *