Conte: “Kebobolan Banyak Gol? Saya Lebih Pilih Kemenangan 5-4 Dibandingkan Hasil Imbang 0-0. Gembira dengan Penampilan Hakimi, Perisic dan Young”

Pelatih Inter, Antonio Conte kemarin berbicara dalam jumpa pers jelang laga lanjutan Serie A kontra Lazio malam nanti. Berikut apa saja yang ia sampaikan:

“Kami dalam kondisi baik. Ini adalah laga ketiga kami dalam waktu yang berdekatan, pun begitu dengan Lazio. Kami memiliki seluruh pemain untuk tampil dan itu hal yang bagus.”

Conte berkomentar soal betapa penting kemenangan di laga nanti kontra Lazio…

“Musim lalu kami takluk di empat laga dan salah satunya di Olimpico menghadapi Lazio. Kami tahu betapa penting dan sulitnya menghadapi salah satu tim kuat. Kami berharap kali ini bisa pulang dengan meraih hasil yang lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Apakah tim saya siap untuk laga ini? Untuk mengetahui itu, Anda harus bermain. Anda perlu bertanding untuk merasakan laga-laga seperti ini. Setiap laga memiliki kesulitannya tersendiri, seperti menghadapi Lazio yang musim lalu merupakan salah satu tim dengan ambisi untuk memenangkan Scudetto. Kami harus waspada dan mencoba melangkah dengan melanjutkan jalur yang sudah kami mulai.”

Soal Inter yang tampil begitu menyerang di dua laga terakhir. Apakah akan ada perubahan ketika menghadapi tim yang lebih kuat?

“Kami tentu perlu mempelajari lawan yang kami hadapi dan menghormati mereka, namun kami tidak boleh takut menghadapi mereka. Ketika menghadapi tim yang lebih kuat, tim-tim terbaik akan bermain dengan cara yang sama. Mereka tidak mengubah gaya bermain dan mengambil risiko. Vidal? Kondisinya baik-baik saja dan siap untuk laga nanti.”

Mengenai Achraf Hakimi…

“Dia adalah pemain dengan karakteristik tertentu dalam fase menyerang. Dalam sistem yang kami gunakan, memiliki pemain dengan karakteristik seperti dirinya akan sangat membantu dalam hal menyerang, karena Anda akan menjadi lebih berbahaya, namun tentu akan ada sedikit pengaruh dalam hal stabilitas pertahanan. Hal ini yang terus kami benahi bersama-sama, membantunya menjadi pemain yang komplet dan modern. Achraf bekerja keras dan selalu menunjukkan komitmen hebat. Saya juga gembira atas penampilan Perisic dan Young.”

Banyak mencetak gol namun juga kebobolan cukup banyak gol di dua laga sejauh ini…

“Kami bekerja untuk menemukan keseimbangan yang tepat antara bertahan dan menyerang. Kami melakukan hal-hal penting kala melakukan penguasan bola dan dalam menyerang, namun di waktu yang bersamaan, kami harus cermat menghindari situasi serangan balik. Jika ditanya lebih memilih hasil imbang 0-0 atau kemenangan 5-4, saya lebih memilih opsi kedua.”

Mengenai situasi Joao Mario dan Radja Nainggolan…

“Maaf, saya tidak bisa menjawabnya. Kalian tahu, saya tidak berbicara tentang bursa transfer.”

Source: Football-Italia.net | FCInter1908.it

5 thoughts on “Conte: “Kebobolan Banyak Gol? Saya Lebih Pilih Kemenangan 5-4 Dibandingkan Hasil Imbang 0-0. Gembira dengan Penampilan Hakimi, Perisic dan Young”

  • Avatar
    October 4, 2020 at 14:18
    Permalink

    Klau gitu inter beli penyerang aja semua jgn ada bek.. biar stiap laga menang terus..
    Itu saran saya loh bukan dr conte .. rsrsrsrs

    Reply
    • Avatar
      October 4, 2020 at 15:50
      Permalink

      Komen LG aja…
      Akun lu Zamorano itu legenda inter, kenapa komen lu nyinyir aja tong tentang statement Conte dan berita berita inter lain nya…
      Jadi fans team lain tong gih…

      Reply
    • Avatar
      October 4, 2020 at 17:58
      Permalink

      dia pengennya dele ali sama pochetino di inter sehingga erikson kembali dengan pelatih yg membuatnya berjaya

      Reply
  • Avatar
    October 4, 2020 at 18:36
    Permalink

    Sepakat dg Conte lbh baik skor 5-4 di bandingkan 0-0 aplg kalah.
    #forzainter

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *