Marotta: “Pandemi Buat Kami Harus Berhati-hati dalam Mengatur Pengeluaran. Kami Coba Manfaatkan Peluang yang Ada”

CEO Inter, Beppe Marotta semalam menemani pelatih Antonio Conte dalam jumpa pers jelang laga perdana I Nerazzurri di Serie A kontra Fiorentina dini hari nanti. Berikut apa saja yang disampaikan oleh Marotta:

“Pandemi ini memang benar-benar sudah meninggalkan bekas. Ini musim yang anomali karena segera bergulir sesaat usai musim sebelumnya berakhir dan itu kenapa saya ingin berterima kasih kepada pelatih dan stafnya dan para pemain tentu saja atas komitmen yang mereka berikan.”

Mengenai bursa transfer…

“Saya bisa katakan tatangan dari klub adalah bagaimana untuk membentuk tim yang lebih kuat namun dengan tetap menghormati keseimbangan finansial klub berdasarkan target yang dikejar. Pandemi tidak hanya membawa penderitaan, namun juga menciptakan masalah bagi klub-klub sepakbola. Kami harus hati-hati dalam mengatur pengeluaran dan pendapatan.

Klub mengantongi pendapatan yang sedikit karena alasan yang tentu kalian tahu dan normal jika tidak ada klub-klub Eropa yang melakukan investasi besar di bursa transfer, pun begitu dengan kami. Kami mengadopsi aturan kebijakan yang kami terapkan. Kami akan mencoba memanfaatkan peluang yang ada. Tidak ada investasi besar karena tidak mudah bagi para pemegang saham untuk menjaga keseimbangan.”

Marotta kemudian berbicara soal perjalanan tim musim lalu dan target untuk musim ini…

“Musim lalu kami melakukan kerja luar biasa dan kredit layak diberikan kepada pelatih. Kami tahu kompetensinya, ia memiliki banyak karakteristik positif dan yang paling terpenting adalah soal kultur kerja yang ia miliki. Ini adalah perjalanan luar biasa dan ada perkembangan di semua komponen. Kami semua bergerak selaras demi satu tujuan bersama yakni kebaikan Inter dan berada dekat dengan pelatih pada saat dibutuhkan.

Saya senang melihat Conte beberapa hari lalu mengevaluasi rumput di Pinetina. Ini menunjukkan dedikasi dan cinta akan pekerjaan yang ia lakukan. Target? Seperti biasa, kami ingin finish di empat besar dan kembali berpartisipasi di Liga Champions dan menunjukkan jika kami juga layak tampil di Eropa ataupun di kompetisi lain.

Marotta ditanya apakah fans sudah bisa tenang terkait tensi antara pelatih dan manajemen yang sempat mengemuka…

“Antonio pertama kali menyebut konsep kredibilitas yang identik dengan keseriusan. Pertemuan antara conte dan manajemen dilakukan dengan tujuan untuk memperbaiki diri. Saya harap ini bisa diverifikasi musim ini karena itu berarti ada cinta dan kemauan untuk tumbuh. Pertemuan semacam itu adalah bagian dari dinamika permainan dan kami terbiasa dengan hal-hal ini. Nantinya setiap kali kami menuai hasil positif setelah situasi ini, saya akan terkejut jika saya menemukan sosok Conte yang berbeda.

Saya sangat menghormatinya atas apa yang sudah ia tunjukkan selama bertahun-tahun. Kami sudah bekerja bersama selama lima tahun. Tidak ada yang namanya dualisme. Kami bekerja untuk Inter dan mencoba membawa hasil bagus untuk tim ini. Musim lalu bisa dikatakan sebagai musim yang positif dalam hal hasil dan pertumbuhan tim. Musim ini tentu akan ada momen penuh ketegangan lagi karena Anda butuh adrenalin untuk membuat Inter terus berkembang.”

Mengenai masa depan Ivan Perisic dan Radja Nainggolan…

“Pada awal musim lalu ada kebutuhan untuk memberlakukan beberapa arahan, sebuah pendekatan dasar untuk manajemen, dan itu adalah sesuatu yang kami lakukan dengan segera. Tahun ini, banyak hal yang telah berubah, banyak hal yang telah ditingkatkan, tidak terdapat masalah yang terlalu besar atau bisa dikatakan jika sebenarnya sama sekali tidak ada masalah. Kami tidak berada dalam situasi seperti pada tahun lalu. Kami memiliki skuat besar, yang masih bisa mengalami beberapa perubahan sebelum bursa transfer berakhir: mungkin akan ada permintaan dalam hal transfer.

Salah satu hal penting yang membuat musim ini terasa aneh adalah betapa padat dan cepatnya pertandingan akan datang. Terlebih lagi, kami masih bisa melakukan dua pergantian pemain. Di musim seperti ini, hal-hal tak terduga dan cedera tak bisa dihindari, dan saya pikir pemain pengganti akan memainkan peranan lebih penting daripada di masa lalu. Itu kenapa kami juga perlu berhati-hati.”

Source: FCInter1908.it | Inter.it

One thought on “Marotta: “Pandemi Buat Kami Harus Berhati-hati dalam Mengatur Pengeluaran. Kami Coba Manfaatkan Peluang yang Ada”

  • Avatar
    September 26, 2020 at 17:47
    Permalink

    CEO yg hebat
    Semua yg datang nyaris berbiaya nol

    Beruntung sekali inter punya CEO seperti Marotta

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *