Marotta: “Kami Berharap Kapasitas Stadion Bisa Terisi Hingga 40%”

CEO Inter, Beppe Marotta berbicara kepada La Stampa membahas izin yang diberikan pemerintah Italia terkait penonton yang boleh kembali hadir ke stadion, namun untuk sementara hanya diperbolehkan 1.000 fans saja:

“Apakah pemerintah menerima permintaan kami? Ya, dan ini adalah pertanda yang sangat bagus. Kami menyambut hal ini dengan rasa tanggung jawab besar. Setiap tim akan menjamin keamanan di dalam stadion dan kami sudah menunjukkan jika kami mampu menerapkan protokol kesehatan yang efektif.

Apakah saya berharap angka 1.000 penonton ini bisa terus bertambah dalam waktu dekat? Ya, tentu saja. Ini adalah awalan yang bagus dengan mengizinkan 1.000 penonton ke stadion. Kami sangat mengerti kehati-hatian yang diambil pemerintah berkaitan dengan pandemi ini, namun tentu juga bisa dipahami klub-klub sepakbola mendorong agar jumlah penonton yang hadir ke stadion bisa terus meningkat.

Dalam studi yang dilakukan Lega Serie A selama beberapa bulan terakhir, ada pembicaraan soal kapasitas stadion yang bisa diisi hingga 40%. Saya tidak tahu apakah kita bisa mencapai level itu dalam waktu singkat, namun saya berharap tentu penonton yang hadir ke stadion bisa melebihi 1.000 dalam beberapa bulan ke depan. Kami berharap segera, namun saya ulangi, kami tahu persis keseriusan pemerintah terkait isu ini.

Sepakbola perlahan kembali pulih, namun jelas kehadiran publik ke dalam stadion sangat dirindukan. Kalian tentu bisa merasa hilangnya kehangatan dan dorongan kepada para pemain dalam sebuah laga yang biasanya hanya bisa didapatkan dengan kehadiran penonton.

Juga dari sektor finansial dalam hal ini pendapatan klub dari tiket pertandingan. Ini adalah salah satu bagian penting dalam budget klub. Untuk jangka panjang, hal ini akan menjadi masalah bagi klub-klub Italia.

Percobaan yang berhasil di San Siro pada laga Inter – Pisa? Ya, kami mengizinkan 1.000 fans hadir di tier satu stadion, mengecek suhu mereka sebelum masuk stadion dan mewajibkan mereka mengenakan masker dengan jarak 4-5 kursi per penonton. Semua aturan dipatuhi dan ya, kami bisa mengulangi hal yang sama di partai liga nanti.”

Source: La Stampa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *