Tidak Hanya Karena Bastoni yang ‘Meledak’ Musim Lalu, Berikut Alasan Kenapa Godin Tinggalkan Inter Hanya Semusim Usai Bergabung

TuttoSport menjelaskan kenapa pada akhirnya Inter dan Diego Godin memutuskan untuk berpisah, walaupun bek gaek Uruguay ini di akhir musim lalu tampil menjanjikan:

“Diego Godin tiba di Inter dengan ekspektasi tinggi dan dinilai sebagai salah satu pembelian bagus karena ia bergabung dengan status bebas transfer. Sayangnya di saat ia bergabung, Inter juga melakukan pergantian di posisi pelatih, dari Luciano Spalletti menjadi Antonio Conte di mana Inter harus mengubah skema bermain mereka dari empat menjadi tiga bek. Praktis ini menjadi hal yang baru bagi Godin yang hampir selalu bermain dengan skema empat bek dalam karirnya. Hal ini memaksanya harus belajar sesuatu yang baru.

Godin kesulitan untuk memenuhi permintaan Conte, namun di sisi lain ada Alessandro Bastoni yang ‘meledak’ dan bisa menyerap dengan cepat apa yang diinginkan Conte yang memaksa Godin tergusur ke bangku cadangan. Namun ia tidak menyerah. Jelang akhir musim, terutama sepanjang petualangan Inter di Europa League, Godin akhirnya bisa mengerti apa yang diinginkan Conte darinya dalam skema tiga bek yang ia terapkan dan mulai mendapatkan kepercayaan kembali sebagai starter.

Hanya saja tidak pernah tercipta perasaan antara dirinya dengan Conte. Ia memiliki keinginan untuk bisa menjadi starter, sebuah hal yang tak bisa dijamin oleh Conte dan di atas segalanya, Inter paham jika namanya menjadi salah satu pemain yang memiliki peluang besar untuk dilepas karena memiliki peminat.”

Source: TS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *