Conte: “Penting Zhang Berada Dekat dengan Tim. Shakhtar? Tim yang Sangat Kuat”

Pelatih Inter, Antonio Conte berbicara kepada Sky Sport semalam jelang laga semifinal Europa League kontra Shakhtar Donetsk dini hari nanti (kick off: 02.00 WIB):

“Shakhtar adalah tim yang bagus yang dihuni banyak pemain berkualitas dan cepat. Ini adalah partai semifinal dan kita tidak boleh lupa akan hal itu di mana semua tim adalah tim yang sangat kuat di babak ini. Dan ya, saya pikir Shakhtar adalah tim yang sangat kuat.”

Semakin sering bermain musim ini berarti tim juga semakin siap?

“Saya tidak tahu. Kami bekerja sangat keras untuk bisa meraih hasil terbaik di berbagai kompetisi yang kami ikuti, tidak hanya Europa League. Kami selalu menghadapinya dengan antusiasme yang tepat dan tahu lawan yang kami hadapi adalah lawan yang sangat kuat.”

Atalanta sempat menaklukkan Shakhtar 0-3 di babak grup Liga Champions, sementara Inter mampu menaklukkan Atalanta di laga terakhir Serie A. Namun Conte tak mau membandingkan hal ini…

“Mereka memiliki gaya bermain yang berbeda, karakteristik yang berbeda. Shakhtar tim yang memiliki teknik dan kualitas, baik itu para starter maupun para pemain pelapis.”

Soal pencapaian musim ini…

“Saya pikir kami pantas berada di titik ini usai finish di liga di posisi kedua dengan 82 poin dan berhasil mencapai semifinal Coppa Italia. Itu menandakan kami menghormati setiap kompetisi yang kami ikuti hingga akhir. Jadi kami selalu menghadapinya dengan antusiasme dan kepercayaan diri. Penting untuk tidak melakukan kesalahan dan tetap pada target yang dikejar.”

Soal Steven Zhang yang tiba di Jerman untuk mendampingi tim…

“Ya, kami menyapa satu sama lain. Tentu saja tim dan saya gembira ia berada dekat dengan kami, terutama di momen penting seperti ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *