Rekor Lukaku dan Semifinal Eropa Inter dalam 10 Tahun Terakhir. Beberapa Catatan Menarik dari Laga #InterLeverkusen

Inter memetik kemenangan penting atas wakil Jerman, Bayer Leverkusen di babak perempat final Europa League yang sekaligus memastikan langkah mereka ke babak semifinal, menunggu pemenang antara Shakhtar Donetsk kontra Basel. Beberapa catatan menarik tercipta pada kemenangan 2-1 tersebut.

Yang pertama adalah soal Romelu Lukaku yang menorehkan rekor sebagai pemain pertama dalam sejarah yang mampu mencetak gol di sembilan pertandingan beruntun di ajang Europa League / Piala UEFA dengan rincian lima laga bagi everton dan empat laga bagi Inter musim ini.

Satu gol yang dicetak Big Rom membuat total ia sudah mengemas 31 gol di semua kompetisi musim ini atau hanya berjarak tiga gol dengan catatan milik I Fenomeno Ronaldo di musim pertamanya bersama Inter.

Kemudian juga ada Nicolo Barella. Satu gol yang ia cetak di laga semalam menjadikannya satu-satunya pemain Serie A di musim 2019/20 yang mampu mencetak setidaknya satu gol untuk tim yang sama di empat kompetisi berbeda. Pemain Serie A yang terakhir kali mampu mencatatkan catatan serupa adalah Marek Hamsik di musim 2014/15 bersama Napoli. Menariknya, tiga dari empat golnya bagi Inter di musim ini ia cetak dari luar kotak penalti.

Kemenangan semalam memastikan langkah Inter ke babak semifinal yang menjadi kali pertama sejak musim Treble 2009/10 yang lalu. Ini akan menjadi semifinal ke-20 Inter di kompetisi Eropa dalam sejarah.

Dua gol di laga semalam juga total membuat Inter musim ini sudah mengemas 106 gol di semua kometisi dari 52 pertandingan, dengan rincian 81 gol di Serie A, tujuh gol di Coppa Italia, 10 gol di Liga Champions dan delapan gol di Europa League atau dengan rataan 2,04 gol per laga. Sementara soal kebobolan, sejauh ini Inter sudah kemasukan 51 gol.

Sementara satu assist yang diberikan Ashley Young melanjutkan kotribusi positifnya untuk tim. Total pasca lockdown, ia sudah menciptakan empat assist, hanya kalah dari Alexis Sanchez dengan catatan tujuh assist.

Source: Opta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *