Nicolodi (Sky): “Jika Harus Bertaruh, Saya Akan Pilih Inter di Laga Kontra Bayer Leverkusen. Havertz Fenomenal, Namun Waspadai Nama Lain”

Inter siap menjamu Bayer Leverkusen pada babak perempat final Europa League yang akan digelar di Merkur Spiel-Arena – Düsseldorf, Jerman. FCInter1908.it berbincang dengan jurnalis Sky Sport yang juga seorang pakar sepakbola Jerman, Pietro Nicolodi menganalisis calon lawan I Nerazzurri tersebut:

“Berbicara Bayer Leverkusen di situasi saat ini cukup sulit. Mereka yang sudah cukup lama tak kembali bermain yang menurut pendapat saya akan berpengaruh besar. Kita bisa melihat itu di laga kontra Rangers di mana Leverkusen tak bisa bermain pada ritme yang mereka harapkan. Saya tidak tahu apakah satu laga saja cukup untuk mendapatkan kembali ritme permainena mereka, namun saya cukup ragu untuk itu.

Saya yakin Inter akan mencoba bermain cepat dan menekan. Saya menilai I Nerazzurri masih dalam kondisi fisik yang bagus. Memang benar Leverkusen memiliki waktu istirahat yang panjang, namun seperti yang saya sampaikan tadi, mereka belum mendapatkan kembali ritme permainan mereka.

Apakah bermain di Jerman menjadi keuntungan bagi Leverkusen? Jelas untuk laga nanti, mereka bepergian tak terlalu jauh dari kota mereka dibandingkan Inter, namun hanya itu yang menjadi keuntungan mereka. Saya pikir bermain di Jerman tidak akan mempengaruhi laga tersebut.”

Seberapa perlu Inter mewaspadai Kai Havertz?

“Dia adalah pemain yang fenomenal dan tak perlu diragukan akan hal itu. Ia memiliki teknik luar biasa, namun secara mental saya pikir ia belum matang. Hal itu cukup wajar karena ia masih sangat muda, namun ada satu nama lain yang perlu diwaspadai Inter. Dia adalah Wirtz, pemain kelahiran 2003. Kemudian juga dua pemain muda lainnya yakni Bailey dan Diaby.”

Seberapa besar absennya Aranguiz di laga nanti menjadi kerugian bagi mereka?

“Itu menjadi kerugian besar bagi Leverkusen. Ia sosok yang sangat cerdas di tengah lapangan, ia mampu mendikte ritme permainan, merebut bola dan memiliki tendangan yang bagus.”

Seberapa besar peluang Inter untuk lolos?

“Saya pikir peluangnya cukup bagus, walaupun episode tertentu bisa saja menjadi penentu pertandingan. Seperti di laga kontra Getafe yang saya pikir andai penalti tim Spanyol tersebut berbuah gol, akan bisa mengubah segalanya. Namun andai disuruh bertaruh, saya akan menjagokan Inter.”

Source: FCInter1908.it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *