Conte: “Pihak Klub Membiarkan Kami Tanpa Perlindungan. Anda Juga Perlu untuk Kuat di Luar Lapangan”

Pelatih Inter, Antonio Conte juga mengomentari kemenangan timnya atas Atalanta semalam kepada Sky Sport. Usai laga, pelatih 51 tahun tersebut berujar:

“Saya menginginkan kemenangan. Ada kinerja yang bagus dari tim menghadapi tim yang sulit ditaklukkan dan saya pikir kami melakukan kerja bagus malam ini.

Saya gembira untuk semua orang, untuk mereka yang berada di Pinetina. Kami finish di posisi kedua. Mungkin tak ada yang perlu kami rayakan, namun kami melakukan sesuatu yang sudah tak lama diraih tim ini dan tentu ada kepuasan di sana.”

Soal laga tantangan berikutnya yang akan dilalui timnya di Europa League…

“Sekarang kami harus menyudahi Europa League dengan sebaik mungkin. Saya bisa janjikan kepada para fans jika kami akan bekerja keras dan kita lihat saja di mana kami akan berakhir.

Kami akan melakukan segalanya. Saya tidak tahu apakah pada akhirnya kami mampu mengangkat trofi, namun para pemain saya ingin menjawab kritikan yang dilayangkan kepada mereka.

Setelahnya, kami akan melakukan evaluasi menyeluruh. Ini tahun yang intens dan secara pribadi sangat berat bagiku. Saya katakan jika pada level personal dalam berbagai hal, ini sangat berat. Kepuasan saya adalah bekerja bersama orang-orang ini, bersama Oriali dan semua orang yang berada di sini. Mereka pantas untuk itu dan tepat rasanya mereka mendapatkan beberapa pujian.”

Conte kemudian berbicara soal kritikan yang diterima dirinya dan tim sepanjang musim ini dan menyebut pihak klub sama sekali tak membela dirinya maupun tim…

“Saya merasa kinerja saya maupun para pemain tidak dihargai dan pihak klub tak terlalu memberi perlindungan yang cukup. Ketika Anda ingin menang, ingin terus menipiskan jarak dengan Juventus, Anda butuh untuk kuat di dalam dan luar lapangan. Di akhir musim nanti, kami akan berbicara dengan presiden yang saat ini berada di China dan membuat penilaian.

Saya tidak suka melihat orang-orang yang baru melompat ke kereta kami baru di saat ini. Anda harus bersama-sama baik ketika momen baik maupun buruk dan itu tak terjadi di Inter. Saya mengharapkan perlindungan lebih dan itu tidak saya dapatkan. Ketika Anda lemah, akan menjadi hal yang sulit untuk melindungi tim, untuk melindungi pelatih.”

Conte kemudian berbicara soal kesulitan di tahun pertamanya di Inter, terutama berkaitan dengan kedalaman skuat…

“Ini tahun yang sangat intens dan sulit. Para pemain ini bekerja dengan sangat baik membentuk sebuah skuat yang kompak terlepas dari berbagai kesulitan yang kami alami sepanjang musim ini di mana di beberapa kesempatan, kami dihadapkan hanya memiliki tiga gelandang atau hanya dua penyerang saja. Beruntung kami berhasil melewati periode itu.”

Conte kembali membahas soal perlindungan yang tak ia dapatkan dari pihak klub…

“Saya dipanggil ke sini untuk terlibat dalam sebuah proyek pemenang. Di akhir musim nanti, saya akan mengatakan apa yang tak berjalan dengan baik dan evaluasi akan dilakukan.

Hingga 15 hari lalu ada banyak omong kosong yang disampaikan di televisi tentangku dan tentang para pemain dan di momen itu, Anda butuh untuk mendapat perlindungan. Ada banyak pekerjaan di luar lapangan yang harus dilakukan, jadi setiap orang akan melakukan evaluasi mereka sendiri.

Apa yang saya katakan ini bukan sebuah perkataan yang keras. Saya tidak akan berbasa-basi: saya jengkel melihat beberapa orang baru melompat ke kereta sekarang, setelah para pemain dan saya dibiarkan berurusan dengan berbagai omong kosong selama berbulan-bulan dan kami tidak mendapat perlindungan.

Beberapa hari lalu saya melihat rekaman wawancara yang diberikan Luciano Spalletti kala di Inter pada tahun 2017 silam di mana ia mengecam beberapa hal yang serius yang terjadi di dalam tim ini. Sekarang kita sudah berada di 2020 dan tetap tak ada perubahan. Ketika Anda tidak belajar dan terus melakukan kesalahan yang sama, maka itu adalah sebuah hal yang gila.

Saya memiliki visi. Saya melihat jalan mana yang harus kami tempuh jika kami ingin terus melangkah ke depan dan saya tidak berbicara tentang bursa transfer. (Beberapa laporan menyebut jika Conte merujuk kepada pernyataan Spalletti soal banyaknya kabar di internal klub yang bocor ke media. Salah satu yang membuat Spalletti kesal kala itu adalah soal bocornya kabar Inter tak jadi melakukan tur musim panas ke China kala itu yang hanya dibicarakan antar petinggi klub dalam sebuah pertemuan yang artinya ada salah satu dari mereka yang membocorkan informasi tersebut ke media.)

Source: Sky Sport

9 thoughts on “Conte: “Pihak Klub Membiarkan Kami Tanpa Perlindungan. Anda Juga Perlu untuk Kuat di Luar Lapangan”

  • Avatar
    August 2, 2020 at 19:41
    Permalink

    mungkin conte benar.
    kenapa conte malah blak blakan di media bukan pada saat pertemuan sama petinggi?
    mungkin dia sadar ada “pengkhianat” di tubuh inter. dan mungkin sudah beberapa tahun ini jadi benalu.
    lihat saja, dalam beberapa bulan ke depan, tepatnya setelah para petinggi rapat bersama sang presiden ada manajemen inter yg dipecat dan diganti.
    conte ngga sabar mau bertemu langsung dengan zang, dan pengen ngomong banyak secara langsung

    Reply
    • Avatar
      August 2, 2020 at 19:42
      Permalink

      kemaren dia curhat ama gue, pas lagi bakar torpedo kambing
      nyate

      Reply
  • Avatar
    August 2, 2020 at 19:48
    Permalink

    Hajar si benalu. Udah bertahun2 nyari keuntungan. Mdh2an respon zhang lebih extrem kali ini sprti kala menyikapi komentar badan liga soal covid & jadwal inter. Hajaar

    Reply
  • Avatar
    August 2, 2020 at 20:12
    Permalink

    Selain 352 dia juga mempunyai Public speaking yg luar biasa, tidak sabar menunggu gelaran liga eropa selesai.

    Reply
  • Avatar
    August 2, 2020 at 23:26
    Permalink

    Sama kayak komentator Indonesia
    Minta Conte di pecat
    Ganti Simeone Simon

    Sudah ku bilang letak kesalahan inter itu di kiper sering bengong dan bukan salah pelatih
    Di inter itu sulit bek berusaha 2x lebih keras menghalau bola jgn sampai mengarah ke gawang

    Ketika lawan berhasil melewati bek di situ lah jantung berdebar kebobolan dan
    Kiper nya bengong
    Kecuali bola mengarah ke tengah gawang di jamin aman

    Bisa di liat berapa kali inter kebobolan
    Di situ kiper nya bengong
    Lebih ngeri kalo lawan ambil sepak pojok
    Kiper nya berdiri di pinggir gawang dan gx ketengah sekali ceplos kebobolan

    Handanovic penyelamatan nya bagus tapi bengong nya juga bagus

    Reply
    • Avatar
      August 3, 2020 at 04:19
      Permalink

      Mungkin doi banyak pikiran makannya bengong

      Reply
    • Avatar
      August 3, 2020 at 07:17
      Permalink

      ngomong apa sih, bengang bengong, baru pertama kali nonton bola kemaren sore ini orang

      Reply
  • Avatar
    August 3, 2020 at 03:49
    Permalink

    Lo ajh jdi kiper ny tong..

    Reply
  • Avatar
    August 3, 2020 at 06:25
    Permalink

    manajemen mah yg penting cuan, biarkan conte dan marotta bekerja, sisanyha pemain yg ga cocok buang ajj ganti yg pas, selebihnyha mental yg berbicara

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *