Conte: “Kami Akan Berikan yang Terbaik di Europa League dan Setelahnya Lakukan Penilaian Menyeluruh”

Pelatih Inter, Antonio Conte berbicara kepada DAZN usai kemenangan 0-2 atas tuan rumah Atalanta dini hari tadi yang sekaligus menjadi kado manis ulang tahunnya yang ke-51 pada 31 Juli kemarin.

“Saya puas dengan kinerja yang sudah kami lakukan bersama tim, meraih 43 poin dari laga tandang, menjadi tim dengan lini pertahanan terbaik dan tim dengan lini serang terbaik kedua di liga. Kami berhasil memangkas jarak dengan banyak tim dan semua berkat para pemain dan orang-orang yang bekerja bersama mereka. Kami melewati banyak kesulitan, terutama dengan badai cedera yang terjadi, namun tetap mampu mengemas 82 poin yang sudah lama tak dirah tim ini.”

Soal gap yang terus dipangkas dengan Juventus…

“Masih ada gap dengan Juventus . Kita harus cerdas untuk memahami itu dan tak perlu menunjukkan euforia berlebihan. Saya mengatakan jika di liga, kami sudah melakukan tugas kami dengan baik. Di Coppa Italia kami mengalami peningkatan karena sebelumnya, langkah tim ini selalu terhenti sebelum partai semi final. Sekarang kami ingin untuk bisa melaju dengan baik di Europa League dan setelahnya baru kami melakukan penilaian.

Ini tahun yang sulit bagiku dan sekarang kami harus menuntaskannya. Saya cukup gembira memiliki tim yang dihuni para profesional yang memberikan segala yang mereka miliki dan melakukan banyak hal musim ini.

“Untuk saat ini, Juve merayakan gelar Scudetto kesembilan beruntun mereka. Mereka sudah membuktikan jauh lebih kuat dibandingkan yang lain. Mereka bekerja untuk bisa lebih baik lagi, sementara tim-tim lain berusaha untuk memangkas ketertinggalan.

Mereka memiliki struktur yang lebih baik dibandingkan tim-tim lain di dalam dan luar lapangan, walaupun tim-tim lain juga mencoba terus berkembang, sesuatu yang tak terjadi di beberapa tahun terakhir.”

Soal perfoma anak asuhnya menghadapi Atalanta….

“Kami sangat mempersiapkan diri untuk laga sulit ini karena di pertemuan pertama kami mampu tampil baik, namun tidak di 15 menit terakhir. Di laga kali ini kami mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Para pemain berkembang pesat dan sekarang mereka memiliki determinasi untuk terus melangkah ke depan dan saya menyukai itu.

Namun ucapan selamat pantas diberikan kepada Gian Piero Gasperini yang melakukan kerja hebat bersama Atalanta. Ia membawa sesuatu yang baru dan selalu menyulitkan tim-tim yang menghadapi timnya.”

Conte juga mengomentari musim pertama Romelu Lukaku…

“Lukaku? Dia pemain hebat. Saya sudah menginginkannya sejak menukangi Chelsea. Dia adalah acuan di lini depan. Ia memiliki kecepatan layaknya pemain American Football. Andai ia bisa memperbaiki diri dalam hal sentuhan dan umpan cepat, ia bisa lebih baik lagi.

Saya juga menyukai Lautaro malam ini. Saya tidak pernah berhenti berterima kasih kepada seluruh pemain ini. Kami finish di posisi kedua, walaupun orang-orang akan mengatakan apa yang saya sampaikan adalah kritikan, namun seperti itulah saya. Kami gembira.”

Kembali berbicara soal Lukaku…

“Saya menjadi satu-satu orang yang tahu apa yang perlu saya lakukan untuk membawanya ke sini. Sekarang kami perlu memberikan yang terbaik di Europa League dan setelahnya kami akan melakukan penilaian menyeluruh, tidak hanya secara taktik.”

Source: DAZN

2 thoughts on “Conte: “Kami Akan Berikan yang Terbaik di Europa League dan Setelahnya Lakukan Penilaian Menyeluruh”

  • Avatar
    August 2, 2020 at 13:32
    Permalink

    Yg kurang cm kedalaman squad kok.
    Musim depan tambah 5 pemain dah oke,
    Makasih dah buat gw kembali selalu nonton tiap laga Inter.
    Forza Inter

    Reply
  • Avatar
    August 2, 2020 at 18:17
    Permalink

    Iya semenjak di tayangkan kembali di salah satu stasiun tv swasta yg ada di negeri tercinta indonesia ku ini aku selalu menyaksikan depan layar sambil begadang, jadi gausah repot2 lagi harus berenang ke italia hanya untuk menyaksikan langsung di stadion untuk melihat balapan kuda

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *